بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal
Go Green

Clock Link

Sunday, December 17, 2017

Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal

Gambar terkait

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno berencana menata ulang kompleks Masjid Luar Batang dan Makam Habib Al Husein bin Abubakar Alaydrus, Jakarta Utara. Untuk merealisasikan rencana tersebut, dia akan melihat terlebih dahulu regulasinya.

"Ini kami lagi bicarakan. Kami tata dengan baik. Kami lihat dulu regulasinya yang diperlukan seperti apa. Saat ini belum ada SK, belum ada Perda. Kami mesti lihat dulu, karena ini bukan hanya Jakarta Utara tapi Indonesia dan dunia datang ke sini," kata Sandiaga di komplek Masjid Luar Batang, Jl Kampung Luar Batang V, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu 17 Desember 2017.

Selain itu, politikus Partai Gerindra ini ingin menjadikan Masjid Luar Batang dan makam Habib Al Husein bin Abubakar sebagai tempat wisata yang masuk ke dalam kategori "halal tourism". Nantinya, ia berharap dengan konsep tersebut silaturahmi antarumat beragama di Jakarta meningkat.

"Kemarin ada pemikiran bahwa ini menjadi koridor halal tourism yang berpusat di Luar Batang ini menjadi sebuah daya tarik destinasi wisata halal. Kami harus juga melihat bahwa ke depan Masjid Luar Batang ini menjadi sarana untuk mempersatukan umat," kata Sandiaga.

Selain itu, pembangunan hotel syariah juga masuk ke dalam rencana penataan ulang kompleks masjid dan makam. Sebab, banyak jamaah melakukan aktivitas di malam hari seperti salat qiyamul lail.

"Alangkah baiknya kalau di sini ada untuk wisatawan yang ingin salat malam, ingin salat subuh di sini. Kalau mau istirahat ada hotel syariahnya yang ada di sini. Itu alangkah baiknya juga karena banyak juga yang salat qiyamul lail di sini." (mus)

No comments:

Post a Comment