بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Manchester City Raih 18 Kemenangan Beruntun
Go Green

Clock Link

Wednesday, December 27, 2017

Manchester City Raih 18 Kemenangan Beruntun


metrotvnews - Newcastle: Dominasi Manchester City atas Newcastle United menghasilkan kemenangan ke-18 secara beruntun di Liga Primer Inggris 2017--2018. Gol Raheem Sterling menjadi satu-satunya yang lahir di pertandingan tersebut.

Gol tunggal Sterling juga sekaligus membuat The Citizens kini unggul 15 angka dari pesaing terdekat, Manchester United di tangga kedua klasemen sementara.

Pertandingan dimulai dengan tendangan langsung Jonjo Shelvey seketika setelah kick off. Tendangannya melebar jauh dari Ederson, kiper andalan City.

Anak asuh Pep Guardiola berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan persentase nyaris 80 persen. Kolektivitas De Bruyne dan Ilkay Gundogan di lini tengah menjadi kunci.

Vincent Kompany sempat membuat was-was karena ditarik keluar akibat cedera. Menariknya, Pep justru memasukkan Gabriel Jesus untuk menggantikannya.

Skor seharusnya bisa lebih dari 1-0 andai dua peluang emas Sergio Aguero tidak menerpa gawang. Striker Argentina itu juga mempunyai kesempatan lewat sundulan yang gagal menembus gawang Newcastle.

Beberapa saat pasca peluang Aguero, City akhirnya bisa unggul menit 31 melalui Sterling. Menerima umpan manis De Bruyne, ia denan cerdik menempatkan bola ke belakang garis gawang lawan.

Gol itu menjadi yang ke-17 musim ini buat Sterling, dan yang ke-200 untuk City selama ditangani oleh Pep Guardiola.

Newcastle bukan tanpa peluang. Tiga menit berselang, Rolando Aarons nyaris menyamakan kedudukan ketika bola chip-nya diselamatkan Nicolas Otamendi.

Memasuki menit 54, Bernardo Silva mendapatkan peluanng emas. Ia mencoba menempatkan bola di kiri gawang Elliot, namun sayang arah bola masih bisa ditebak.

Tiang gawang sepertinya menjadi momok buat City. Setelah di babak pertama peluang Aguero dua kali menerpa gawang, di babak kedua ganti De Bruyne yang dibuat kecewa oleh tiang gawang.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. City kini mengoleksi 58 poin, sementara Newcastle terpaku di tangga ke-15 dengan 18 poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Robbie Elliot; Chancel Mbemba, Jamal Lescalles, Paul Dummett; DeAndre Yedlin, Jonjo Shelvey, Mohamed Diame, Javi Manquillo; Jacob Murphy, Rolando Aarons; Joselu

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany (C), Otamendi, Danilo, Fernandinho, Bernardo, De Bruyne, Gundogan, Sterling, Aguero

--

Ini Reaksi Guardiola Usai City Raih 18 Kemenangan Beruntun



REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester City belum terbendung pada ajang Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Pada Kamis (28/12) dinihari WIB, the Citizens melanjutkan rentetan kemenangan usai menghempaskan tuan rumah Newcaste United 1-0 di Stadion St James Park.

Pelatih Manchester Biru, Josep Guardiola tidak dapat menyembunyikan kegembiraan. Pascalaga ini jarak poin antara kubunya dengan para rival makin menjauh. 

"Kami pantas menang. Tidak mudah menghadapi lawan yang tidak mau memainkan bola. Mereka bertahan dengan baik dan sangat dalam," kata juru taktik asal Katalunya, dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/12).

Sejauh musim ini berjalan, pemilik Etihad Stadium telah meraih 18 kemenangan beruntun. Ini rekor tertinggi di ranah Inggris.

Secara pribadi, Guardiola masih memiliki catatan yang lebih baik. Saat menangani Bayern Muenchen pada 2014 lalu, ia pernah membawa tim tersebut meraih 19 kemenangan beruntun di Bundesliga Jerman. 

City merajai klasemen sementara dengan mengantongi 58 poin dari 20 laga. Raheem Sterling dan rekan-rekan unggul 15 pon di atas Manchester United di peringkat kedua.

"Kami telah memulai putaran kedua. Masih ada 18 pertandingan tersisa, kami akan melihat berapa banyak laga lagi yang membawa kami menjadi juara," ujar Guardiola atau yang akrab disapa Pep.

No comments:

Post a Comment