بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Locklery, Alat Makan Ini Baru Bisa Dipakai Jika Mampu Pecahkan Teka-teki
Go Green

Clock Link

Saturday, August 5, 2017

Locklery, Alat Makan Ini Baru Bisa Dipakai Jika Mampu Pecahkan Teka-teki

Alat Makan Ini Baru Bisa Dipakai Jika Mampu Pecahkan Teka-teki


detik - Sendok, garpu dan pisau ini tak bisa langsung dipakai. Tetapi sebuah teka-teki harus dipecahkan dulu sehingga bisa terlepas satu sama lain seperti alat makan biasa.

Seperangkat alat makan ini diberi nama 'Locklery' yang dikembangkan di Hong Kong. Garpu, sendok, dan pisau perak ini dipajang bersamaan dengan teka-teki yang harus dipilih saat ingin makan.


Foto: Istimewa




Alat makan dengan teka-teki bertema Silverware Locklery ini akan segera tersedia. Saat ini sedang dilakukan dengan kampanye Kickstarter yang mencari dana agar alat makan ini bisa diproduksi secara massal dan dapat dijual di luar Amerika Serikat.

Locklery diciptakan oleh Fusion Mars dengan meniru teka-teki China kuno, Kongming Lock. Kongming Lock terbuat dari enam batang kayu cekung dan cembung yang 'mudah untuk dipisahkan dan sulit dipasang kembali'.


Foto: Istimewa



Dengan enam alat makan perak, Locklery memperbaiki desain kongming Lock dengan mengaitkan dua pisau dengan dua garpu dan dua sendok.

Pendiri Locklery, Andy Wan mengatakan dalam sebuah siaran pers bahwa dia terinspirasi untuk membuat perangkat alat makan tersebut setelah ia menerima Kongming Lock saat dia kecil.

"Saat masih kecil, saya mendapat Kongming Lock dari ayah saya yang merupakan seorang tukang kayu. Barang itu selalu membuat saya terpesona, dan saat saya dewasa, saya berpikir untuk menggabungkan budaya klasik China yang indah dengan elemen Barat," ungkap Wan.


Foto: Istimewa



Locklery dibuat dari bahan stainless steel dan Material FDA berkualitas. Tidak hanya itu, bahan yang digunakan juga ramah lingkungan karena menggunakan polimer berkelanjutan seperti polypropylene dan karet termoplastik. Dua bahan ini cukup mudah didaurulang dan digunakan kembali.

Jika ingin memiliki peralatan makan ini, pembeli harus menyumbang minimal $39 (Rp 519.850) ke Kickstarter untuk satu set yang diharapkan akan dapat dikirim pada bulan Februari 2018.

Locklery ingin mengumpulkan sekitar $30000 (Rp 399,8 juta) dalam lima minggu ke depan. Dan sampai hari ini, Locklery telah mengumpulkan lebih kurang $400 (Rp 5,3 juta).




(odi/msa)

No comments:

Post a Comment