بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pemerintah Didesak Bubarkan Ormas Radikal Lain
Go Green

Clock Link

Sunday, July 9, 2017

Pemerintah Didesak Bubarkan Ormas Radikal Lain


Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah tengah berupaya melakukan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Namun, tak hanya HTI pemerintah juga didesak membubarkan ormas radikal lain yang dinilai mengganggu jalannya sistem demokrasi dan ideologi Pancasila.

"Tidak hanya HTI, (tapi) seluruh organisasi radikal harus dipertimbangkan (pembubarannya)," kata Ketua DPN PKPI Donny Gahral dalam diskusi bertajuk 'Mendorong Realisasi Pemerintah atas Pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia' di kantor DPP BMI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 9 Juli 2017.

Meski tidak melakukan kekerasan, HTI tetap dinilai membahayakan negara. Apalagi, kelompok radikal ISIS yang memiliki tujuan sama seperti HTI yakni membuat sistem khilafah di suatu negara, sudah mulai masuk ke negara Asia.

Menurut Donny, tidak menutup kemungkinan nantinya HTI tiba-tiba melakukan penyerangan terhadap Indonesia. Dia mencontohkan, penyerangan kelompok Islamic State di Afganistan. Di mana serangan itu dilakukan secara tiba-tiba.

"Sudah ada yang menyatakan kita harus support ISIS di Marawi (Filipina), ada yang mengatakan ini adalah jihad. Di kalangan fundamental, pemerintah dianggap menyudutkan HTI," ujarnya.

Karena itu, Donny menegaskan dalam pembubaran HTI, semua elemen masyarakat harus berembuk. Masyarakat, militer termasuk aparatur negara ikut andil mendukung pemerintah membubarkan HTI secepatnya.

"Pemerintah jangan ragu-ragu," pungkas Donny.

No comments:

Post a Comment