بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ayah Yana Zein Ngamuk dan Ancam Lakukan Ini
Go Green

Clock Link

Thursday, June 1, 2017

Ayah Yana Zein Ngamuk dan Ancam Lakukan Ini


WowKeren.com - Konflik pindah agama ikut mewarnai kabar kematian artis senior Yana Zein. Keputusan pindah agama Yana dari Islam menjadi Kristen bahkan sempat menjadi topik panas di kalangan netter. Namun siapa sangka, keputusan Yana berpindah agama tersebut diprotes keras oleh sang ayah, Nurzaman Zein. 

Nurzaman datang dari Sumatra Barat ditemani beberapa rekannya. Setibanya di rumah duka, Nurzaman langsung terkejut lantaran jenazah Yana terlihat sudah rapi dengan pakaian lengkap di dalam sebuah peti. Seperti diketahui, proses pemakaman Yana dilakukan dengan cara Kristiani. 

Melihat hal tersebut, Nurzaman langsung meradang. Pasalnya, ia tidak ingin sang putri berpindah keyakinan. Ia pun bertekad untuk mengembalikan Yana menjadi penganut agama Islam. 



"Saya memberikan informasi atas nama anak saya namanya Suryana Nurzaman Zein (Yana Zein), saya adzan kan telinga dia dan saya ajarkan dia puasa dan mengaji," ujar Nurzaman saat ditemui belum lama ini. "Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil, saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam." 

Saking marahnya, ia bertekad untuk menandatangani surat agar anaknya dimakamkan secara Islami. Ia pun membantah isu perebutan harta dibalik protes kerasnya tersebut. 

"Saya akan menandatangani surat, saya tidak setuju kalau dia masuk Kristen, saya mau anak saya dikubur di Islam biar masuk surga," lanjut Nurzaman. "Kalau harta saya enggak mau satu sen pun." 

Sebelumnya, mendiang Yana diakui sudah berpindah keyakinan oleh sang sahabat, Firda Razak. Menurut Firda, Yana memang telah berpindah agama sejak satu tahun lalu. (wk/kr)

No comments:

Post a Comment