بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Yuk, Beri Nama Orangutan Albino Ini!
Go Green

Clock Link

Thursday, May 11, 2017

Yuk, Beri Nama Orangutan Albino Ini!

Orangutan Albino

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat dunia berkesempatan memberi nama seekor orangutan albino di Kalimantan. Orangutan ini begitu langka karena selain berambut putih, ia juga memiliki mata biru yang menawan.

Orangutan ini diselamatkan oleh The Borneo Orangutan Survival (BOS)Foundation setelah ditemukan oleh warga Desa Tenggirang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bulan lalu. 

"Ini pertama kalinya dalam sepanjang sejarah 25 tahun, kami melihat orangutan albino," tulis BOS, seperti dilansir AFP, Kamis (10/5/2017), .
Saat ini, orangutan tak bernama ini dillindungi di Pusat Rehabilitasi BOS. Di sana, terdapat hampir 500 orangutan lainnya.

Umumnya, orangutan memiliki rambut kecokelatan dan mata yang hitam. Uni Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) melaporkan, setidaknya da 100.000 orangutan hidup di Kalimantan. Jumlah spesies ini terus berkurang dari 288.500 sejak 1973. Pada 2025 diprediksi, jumlahnya semakin menurun menjadi 47.000 orangutan.

Bagi Anda yang ingin memberi nama orangutan albino ini, bisa mengirim email ke name@orangutan.org.id atau menggunakan hashtag #albinoorangutan di media sosial. Pemenangnya akan diumumkan pada 15 Mei 2017.

No comments:

Post a Comment