بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Usir Semut dengan Cara Aman
Go Green

Clock Link

Friday, May 12, 2017

Usir Semut dengan Cara Aman

Hasil gambar untuk semut

Metrotvnews.com, Jakarta: Hal yang menjengkelkan jika semut memenuhi lantai hingga naik ke meja yang mengganggu aktivitas memasak Anda di dapur.


Namun, terlalu berisiko menggunakan bahan kimia karena banyak makanan dan minuman yang bisa saja terkontaminasi. Berikut ini bisa Anda lakukan untuk mengusir semut dari dapur Anda.

1. Garis kapur semut


Gambarlah garis kapur semut jika Anda memiliki pintu di dapur Anda yang mengarah langsung ke bagian luar rumah. Semut tidak menyukai kalsium karbonat, jadi ini obat yang sangat baik dan mereka tidak akan masuk ke dapur Anda lagi.

2. Taburkan tepung atau kayu manis

Mirip seperti kapur tulis, semut menolak tepung dan kayu manis dan ini adalah pilihan bagus jika Anda tidak ingin menggunakan bahan kimia di dalam dan sekitar dapur Anda. 



3. Jeruk


Cara lain untuk mengusir semut adalah dengan membuat aroma rumah Anda seperti surga tropis dengan memanfaatkan kekuatan buah jeruk seperti lemon. Anda juga bisa meletakan beberapa kulit lemon di luar pintu dapur agar tidak masuk.

4. Menutup celah
Semut gemar masuk ke dapur melalui celah dan lubang di sekitar mereka. Pastikan semua celah maupun lubang tertutup rapat. Tambal dengan semen lagi jika perlu.

5. Membersihkan dapur
Pastikan lantai Anda bebas dari remah-remah dan bersihkan kotoran lengket begitu hal itu terjadi. 

No comments:

Post a Comment