بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: FUNGSI TOMBOL KECIL PADA REM TANGAN MOBIL
Go Green

Clock Link

Monday, May 1, 2017

FUNGSI TOMBOL KECIL PADA REM TANGAN MOBIL


Rem tangan adalah salah satu komponen mobil yang sangat penting. Fitur satu ini sangat berguna ketika kita memarkir kendaraan maupun saat sedang menghadapi jalanan tanjakan. Ada sebuah tombol pada ujung rem tangan yang sering menimbulkan perdebatan: perlukah kita menekan tombol saat sedang menarik rem tangan?

Menurut beberapa orang, jika tidak ditekan maka rem tangan akan cepat rusak, namun ada juga yang bilang kalau tombol tersebut tidak berpengaruh apa-apa terhadap performa rem tangan. Mana yang benar?

Ternyata, menurut seorang teknisi dan YouTuber Jason Fenske, kita tidak perlu menekan tombol saat sedang menarik rem tangan. Tapi, tidak ada salahnya untuk melakukan hal tersebut karena dengan menekan tombol tersebut maka tidak aka nada bunyi ‘kreeek’. Bunyi ini ditimbulkan ketika kita tidak menekan tombol saat menarik rem tangan, karena satu komponen besi akan mencengkeram satu komponen bergerigi yang dikenal sebagai Ratchet Segment. Meskipun demikian, hal ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap kinerja rem tangan.

Jadi, mau menekan tombol maupun tidak, semuanya terserah Anda.

No comments:

Post a Comment