بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Soal UTS (Ulangan Tengah Semerster) 2/Genap Kelas 3/III SD
Go Green

Clock Link

Tuesday, March 1, 2016

Soal UTS (Ulangan Tengah Semerster) 2/Genap Kelas 3/III SD



I. Pilihlah Jawaban yang Benar!

1. Kami berusaha untuk menolongnya.

Kata menolongnya sama artinya dengan kata ….

A. memberinya 
B. memintanya 
C. membantunya


2. Dia masih teringat …. yang menyedihkan itu.

A. perjanjian 
B. peristiwa 
C. lingkungan


3. Semua siswa diajak keluar … ruangan.

A. di 
B. ke 
C. dari


4. Wati : “Halo, saya Wati, bisa bicara dengan Mira?”

    Mira : “O, Wati, saya sendiri, ada apa Wati?”

Perikan dialog di atas adalah contoh pembicaraan melalui ….

A. radio 
B. surat 
C. telepon


5. Adik menyangkutkan topinya … paku

A. ke 
B. pada 
C. dari


6. Bondan sering bermain laying-layang di jalan raya.

Kebiasaan Bondan seperti itu adalah ….

A. biasa saja 
B. tidak baik 
C. tertib


7. Adik bermain tali.

Subyek atau pelaku dalam kalimat itu adalah ….

A. bermain 
B. tali 
C. adik


8. Aku diberi uang oleh ibu sebanyak lima ribu lima ratus rupiah.

Penulisan nilai uang yang benar adalah ….

A. Rp. 5.500,- 
B. Rp5.500,00 
C. Rp.5500,00


9. Ketika lampu lalu lintas menyala hijau, kita harus ….

A. berhenti 
B. bersiap-siap 
C. terus jalan

10. Jika kamu mengalami bau badan, maka kamu...
a. mengolesi sabun ke badan
b. menyemprot parfum ke pakaian
c. mandi saat malam hari


II Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang tepat!

1. Ibu pergi ke ………….. untuk membeli obat.

2. Kebersihan adalah pangkal ….

3. Jika kita hendak mengirim surat, maka kita datang ke ….

4. Cerita atau dongeng yang pelakunya binatang disebut ….

5. Ular termasuk binatang buas karena memiliki ….

6. Tertib berlalu lintas dapat menguragi terjadinya ….

7. Tempelkan foto ini …… dinding !.

8. Toni, Adi …… Ahmad adalah teman sekelas

9. …………….. jumlah kaki sapi ?

10. Pukul dua belas kurang 15 menit saya pergi ke Sumedang.
     Ubah kalimat sehingga waktu dalam angka!

No comments:

Post a Comment