بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Orang Kaya dan Terkenal Ini Memilih Hidup Sederhana
Go Green

Clock Link

Sunday, January 3, 2016

Orang Kaya dan Terkenal Ini Memilih Hidup Sederhana

Citizen6, Jakarta Uang dan status bukanlah segalanya. Menjadi seseorang yang menginspirasi banyak orangg adalah sifat yang jauh lebih mengagumkan dibanding kekayaan dan kekuasaan.

Tidak semua miliarder dan selebriti terobsesi dengan memamerkan harta atau gaya hidup mewah. Ada banyak contoh dari seluruh dunia, orang-orang terkenal atau kaya yang berperilaku rendah hati dan menginspirasi banyka orang.

Foto di atas misalnya. Foto di atas menunjukkan Madeleine, Putri Swedia, yang membersihkan sendiri kotoran anjingnya. Tanpa bantuan pelayan.

Selain Madeleine, berikut orang-orang terkenal, pejabat, orang kaya, selebritis yang lebih memilih hidup sederhana dan rendah hati.


1. Jose Cordano, Presiden termiskin di dunia


Jose Cordano merupakan mantan Presiden Uruguay, namun penduduk setempat menyebutnya "Malaikat". Dia memberikan hampir semua gajinya sebagai presiden untuk amal, yang membuatnya menjadi presiden paling miskin, sekaligus paling murah hati di dunia. Gajinya sekitar 8.834 dolar Amerika per bulan, hanya 10 % yang ia ambil unttuk kebutuhan pribadinya.

Selama menjabat sebagai presiden, ia tinggal di sebuah pondok kecil, mengambil air bersih dari sumur, dan barang termahal yang ia punya hanya VW Bettle keluaran 1987. Ia tak mempunyai rekening bank dan tidak memiliki utang.


2. Walikota London


Sebagai walikota salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia, Boris Johnson tidak segan-segan untuk tampil di depan umum tanpa dasi. Ia pergi ke kantornya dengan jaket olahraga, tas punggung, serta helm. Ia merupakan pendukung utama agar masyarakat mau bersepeda ketimbang mengemudi.


3. Michael Bloomberg, Mantan Walikota New York

http://i.huffpost.com/gen/1340231/images/

Michael Bloomberg masuk hitungan jajaran orang terkaya di dunia. Namun demikian, ia tetap hidup rendah hati. Ia naik kereta bawah tanah untuk bekerja. Bahkan saat menjabat sebagai walikota, ia tak ingin memiliki ruangan khusus. Ia ingin bekerja bersama pegawainya dalam satu ruangan.


4. Sergey Brin, Legenda Google

http://us.images.detik.com/content/2015/12/28/398/

Sergey Brin adalah legenda bisnis komputer, salah satu pendiri Google Inc. Ia juga miliarder dan salah satu orang terkaya di Amerika. Namun Sergen masih tinggal di sebuah apartemen dengan dua kamar tidur dan mengendarai Toyota Prius. Terkadang ia malah memilih naik kereta bawah tanah untuk pergi ke kantor.

No comments:

Post a Comment