بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Taksi-Taksi di London Ikut Promosikan Tempat Wisata Indonesia
Go Green

Clock Link

Sunday, November 8, 2015

Taksi-Taksi di London Ikut Promosikan Tempat Wisata Indonesia


WowKeren.com - Indonesia sepertinya sangat serius mengembangkan sektor wisata. Tidak tanggung-tanggung, Kementerian Pariwisata bahkan menargetkan 10 juta wisatawan mancanegara sampai akhir 2015. 

Demi mewujudkan hal tersebut, Menteri Pariwisata, Arief Yahya melakukan promosinya hingga ke Inggris. Tidak tanggung-tanggung, sebuah cara unik ditempuh untuk semakin memperkenalkan Indonesia. 

Sebanyak 190 taksi yang ada di kota London telah dihias dengan foto-foto tempat wisata yang ada di Indonesia yang bertemakan Wonderfull Indonesia. Mulai dari Bali, Bunaken hingga Raja Ampat semua ada. 

Branding melalui taksi ini dilakukan untuk mendukung partisipasi Indonesia dalam World Travel Market (WTM) London 2015. Tidak hanya itu, Indonesia rencananya akan tampil di booth seluas 299 meter persegi. 


Booth tersebut nantinya akan memiliki desain sebuah Kapal Phinisi. Desain tersebut dimaksudkan untuk mendukung impian Jokowi untuk membuat Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. 


Sementara itu, selain Inggris Kemenpar juga melakukan promosi ke negara-negara di belahan dunia lain dengan anggaran sebanyak Rp 1 triliun. Sebanyak 50 persen untuk promosi di kawasan Asia, 30 persen untuk kawasan Asia Pasifik dan 20 persen lainnya untuk berpromosi di Eropa. (wk/kr)

No comments:

Post a Comment