بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kronologi Ganja 3,9 Ton Meluncur Di Tol Jagorawi
Go Green

Clock Link

Sunday, July 26, 2015

Kronologi Ganja 3,9 Ton Meluncur Di Tol Jagorawi

Kronologi Ganja 3,9 Ton Meluncur di Tol Jagorawi

Kabar24.com, BOGOR-- Polres Kabupaten Bogor masih mencari jaringan komplotan yang mengirim 3,9 ton ganja menggunakan truk tronton di jalan tol Jagorawi pada Minggu (26/7/2015).
"Kami akan menangkap dulu pelakunya, baru dirilis oleh pimpinan," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bogor, Ajun Komisaris Suyudi Ario Seto, Minggu (26/7/2015) malam.
Menurutnya, sopir, JM, menggagalkan pengiriman ganja tersebut saat di rest area stasiun pengisian bahan bakar umum Sentul, jalan tol Jagorawi, Kadumangu, Babakanmadang, Kabupaten Bogor.
Suyudi Ario Seto mengatakan ganja seberat 3,9 ton tersebut ditotal dari 78 karung besar. Setiap karung berisi 50 bungkus berbentuk bata, yang masing-masing beratnya 1 kilogram.
“Jadi, sebanyak 3.900 kilogram ganja," ujar Suyudi.
Mobil tersebut, kata dia, dikemudikan oleh JM, 21, warga Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Polisi masih memburu para tersangka.
Kronologi
Peristiwa berawal dari permintaan seorang pria berinisial U yang menghubungi penyewaan truk di pool truk di kawasan Bogor pada Sabtu (25/7/2015) pukul 15.00 WIB.
sepakat akan membawa sepatu dari Klapanunggal, Kabupaten Bogor, ke Cibubur, Jakarta Timur, dengan ongkos kirim Rp1 juta.
JM, yang mengemudikan truk, bertemu dengan U di Klapanunggal. Keduanya menuju satu tempat, juga di Klapanunggal. Di sana, pada pukul 17.00-21.00, JM  diperintahkan memindahkan puluhan karung dari truk boks ke dalam truk tronton.
Setelah itu, JM membawa truk berisi karung tersebut ke arah Plaza Cibubur dengan satu orang anak buah U sebagai penunjuk jalan. Truk dikawal satu unit mobil berwarna silver berisi beberapa orang. Namun, di tengah jalan, pria tersebut mengarahkan JM ke tol Jagorawi.
Setiba di rest area SPBU Sentul, JM, yang mencurigai karung-karung tersebut berisi ganja kering, menghubungi pemilik kendaraan yang juga seorang polisi. Pria penunjuk jalan, yang mencurigai pemilik truk seorang polisi, melarikan diri dengan rekan-rekannya menggunakan mobil.

Berdasarkan perintah bosnya, JM membawa ganja di dalam mobil truk tronton tersebut ke Pos Pengamanan Mal Belanova, Sentul City. Mobil tersebut lantas dibawa kepolisian ke Polres Kabupaten Bogor.

No comments:

Post a Comment