بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Alasan Lima Pemain Roma Dilarang Injakkan Kaki Di Indonesia
Go Green

Clock Link

Sunday, July 26, 2015

Alasan Lima Pemain Roma Dilarang Injakkan Kaki Di Indonesia

Berikut Alasan Lima Pemain Roma Dilarang Injakkan Kaki di Indonesia


Bisnis.com, JAKARTA - Lima pemain dari klub Italia AS Roma akan absen pada pertandingan persahabatan Sabtu di Jakarta setelah mereka ditolak masuk Indonesia dan harus terbang pulang.

Klub Liga Italia itu tiba di Jakarta pada Jumat malam untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, namun mereka mendapat masalah di imigrasi, kata ketua eksekutif Roma Italo Zanzi.

Seydou Doumbia, Serginho, Victor Ibarbo, Adem Ljajic, dan Antonio Sanabria tidak dapat masuk karena tidak memiliki visa yang valid, kata petugas imigrasi Indonesia kepada AFP.

Para pemain itu tidak dapat memperoleh visa karena paspor-paspor mereka dikeluarkan oleh negara-negara yang tidak memiliki kesepakatan dengan Indonesia, kata sang ofisial.

Doumbia dan Gervinho berasal dari Pantai Gading, Ibarbo dari Kolombia, Sanabria dari Paraguay, dan Ljajic berasal dari Serbia.

"Kelima pemain ini diwajibkan memiliki visa, namun mereka tidak memilikinya," kata Heriyanto, juru bicara direktorat jenderal imigrasi.

Zanzi mengatakan pihaknya "sangat frustrasi" sebab para pesepak bola itu tidak akan dapat bergabung bersama anggota tim lainnya untuk pertandingan persahabatan Sabtu.

"Ini benar-benar mengecewakan bagi kami, di mana kami telah melakukan upaya substansial untuk bisa berada di sini," ucapnya seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Ini bukan hal positif bagi para pemain, bagi klub -- yang melakukan semua yang diminta kepada kami -- namun, yang paling penting, bagi penggemar di Indonesia karena merekalah kami berada di sini." Sepak bola sangat populer di Indonesia dan para penggemar telah berkumpul di bandara untuk dapat melihat bintang-bintang Eropa itu pada pemberhentian terakhir dari tur musim panas AS Roma.

Runner up Liga Italia 2014/2015 itu tiba dari Melbourne, di mana mereka ambil bagian pada International Champions Cup, yang diikuti juga oleh Real Madrid dan Manchester City.

No comments:

Post a Comment