بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Paul Beli Laptop di Ebay dan Dikirim Gambarnya Saja
Go Green

Clock Link

Sunday, February 8, 2015

Paul Beli Laptop di Ebay dan Dikirim Gambarnya Saja

Paul Barrington dan kertas fotokopian bergambar MacBook hasil lelang di eBay.

Foto: Daily Mirror

UPAYA Paul Barrington mumbeli laptop MacBook buatan Apple melalui situs lelang eBay berakhir dengan kekecewaan. Pria 38 tahun yang ingin merintis bisnis sebagai disc jockey untuk pesta perkawinan itu hanya mendapat kertas bergambar laptop, meski sudah membayar £ 300 atau sekitar Rp 5.400.000 ( £ = Rp 18000).

Awalnya, Paul tertarik dengan lelang di e-Bay tentang lelang MacBook. Di pasaran, normalnya harga untuk MacBook baru bisa mencapai sekitar £ 1500 atau Rp 27 juta.

Demi mendapatkan laptop idaman, Paul melego papan surfing kesayangannya. Dia memang sudah berkali-kali keluar masuk rumah sakit karena menderita kelainan paru-paru yang dikenal dengan sebutan bulosa emphesima. Artinya, Paul memang tidak boleh lagi berselancar dengan papan surfingnya.

“Ini pertama kalinya saya tak punya papan surfing sejak usia 10 tahun. Saya butuh laptop jadi saya periksa daftar harga,” katanya.

Paul tak curiga ke pelelang MacBook yang tercatat sebagai anggota di eBay. “Saya sangat senang karena memenangi lelang dan hanya berpikir, ‘Saya punya laptop sehingga bisa memulai bisnis’,” tuturnya.
Tapi apa lacur, ketika kiriman paket dari eBay datang beberapa hari kemudian, ternyata isinya bukan laptop yang dipesannya. Ketika paket berupa kotak  dibuka, isinya hanya selembar gambar fotokopian.

“Paketnya ringan seperti bulu. Mengapa harus repot-repot mengirim gambar dalam kotak? Ini tak masuk akal, saya hampir tertawa,” ucapnya.

Tapi bukan itu saja yang membuat Paul kecewa. Sebab, keinginannya memulai bisnis sebagai DJ perkawinan harus tertunda.  Karenanya ia mencoba menghubungi pihak eBay untuk meminta pengembalian uang.  

Hanya saja, pihak eBay menjanjikan refund itu baru bisa dilakukan beberapa hari lagi. “Kami minta maaf tentang pengalaman tak lazim yang dialami Tuan Barrington. Kami akan pastikan dia mendapat pengembalian uang secepatnya dan kami akan menyelidiki kondisi penjualan ini,” kata juru bicara eBay.

Pihak eBay menganggap hal itu sebagai kasus serius. Sebab, eBay dikenal terpercaya karena punya 149 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan mencakup transaksi untuk 50 ribu kategori tertentu.
“Pada momen tertentu, lebih dari 800 juta daftar ditawarkan untuk dijual di eBay secara global, dengan mayoritas pengguna daftar berasal dari penjual yang jujur dan taat hukum” lanjut sang jubir.(mirror/ara/jpnn)

No comments:

Post a Comment