بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 5 Tanaman ini Mampu Datangkan Udara Segar di Rumah
Go Green

Clock Link

Sunday, February 8, 2015

5 Tanaman ini Mampu Datangkan Udara Segar di Rumah



Peace lily (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bahan kimia yang berasal dari bahan bangunan, furniture, dan bahkan penyegar udara dapat membuat racun udara dalam ruangan, menurut Badan Perlindungan Lingkungan. 

Tapi Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa tanaman hijau yang mampu menimbulkan udara segar di rumah Anda menurut mantan Ilmuwan riset NASA BC Wlverton, phD. 

"Tanaman Rumah mampu mengeluarkan oksigen dan membantu menghilangkan bahan kimia seperti formalin, uap ruangan yang dapat menyebabkan masalah pernapasan dan saraf, serta kanker," katanya. Kelima pilihan besar mungkin tidak menyembuhkan asma, tetapi mereka dapat membantu Anda bernapas lebih mudah.

Dilansir dari Health, Senin (2/2) berikut beberapa tanaman yang mampu memberikan udara segar pada rumah Anda.


Hedera helix

Tersedia dalam semua jenis warna dan bentuk, tanaman ini membantu membersihkan formaldehida. Anda hanya cukup menggantungnya saja. Pasalnya, tanaman ini dapat tumbuh di keranjang. Tanaman ini cocok di segala musim, terutama selama musim dingin.


Palem bambu

Tanaman ini mampu menghilangkan formaldehida besar dari udara. Palem bambu juga dianggap mudah dalam pemeliharaan. Hanya menaruhnya dimana ia akan mendapatkan sinar matahari langsung, dan air secara teratur, tanaman ini akan tumbuh dengan subur.


Peace lily

Sebuah tanaman yang dapat menghilangkan daftar cucian racun, termasuk aseton, benzena, alkohol, dan amonia. Peace lily adalah satu-satunya tanaman udara yang dianggap sebagai pembersih. Untuk tetap sehat dan bebas serangga, Anda harus mencuci daunnya setiap hari.


Lady palm

Tanaman ini mampu membersihkan udara rumah Anda dari bahan kimia, termasuk amonia, dan sangat tahan terhadap serangga. Tanaman ini cukup mudah untuk dirawat. Meski demikian, Anda harus memangkas ujung daun jika mereka berubah menjadi cokelat akibat penumpukan garam dan mineral.


Rubber plant

Tanaman karet hangat ini dianggap mampu untuk memberantas formalin jahat dan dapat menolerir suhu dingin dan cahaya rendah. Anda hanya perlu untuk  menyiramnya setiap hari agar tanaman ini tetap terjaga dengan baik.

No comments:

Post a Comment