بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Trio The Raid Bintangi Star Wars VII Disorot Dunia
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 7, 2015

Trio The Raid Bintangi Star Wars VII Disorot Dunia


VIVAlife - Kesuksesan film The Raid membuat para bintangnya menjadi perhatian produser dan sutradara film Hollywood. Kabar terbaru menyatakan, trio The Raid yang terdiri dari Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman  akan beraksi di film Star Wars: The Force Awakens

Seperti dilansir dari Deadline, Iko, Yayan, dan Cecep akan bergabung bersama bintang Star Wars lainnya seperti Harrison Ford, Lupita Nyong'O, Carrie Fisher, Mark Hamill, John Boyega, Adam Driver, Oscar Isaac, dan juga Daisy Ridley. 

Sayangnya, Disney menolak  berkomentar soal keterlibatan ketiga aktor Tanah Air di film Star Wars ketujuh tersebut. 

Hal itu justru membuat media penasaran. Sejumlah media asing menyorot tentang kehadiran ketiga bintang laga ini dalam film besutan JJ Abrams tersebut. 

Media The Telegraph juga ikut membahas keterlibatan Iko Uwais dan kawan-kawan di film itu.The Telegraph membahas soal ketiga aktor The Raid yang ikut beraksi di film Star Wars VII. Media ini menyayangkan karena belum ada konfirmasi soal peran ketiganya. 

Media ini juga menilai, seandainya ketiga aktor laga ini benar ikut membintangi film tersebut, maka akan membawa warna baru di film itu. 

Sementara Digital Spy juga ikut memberitakan soal trio The Raid di film Star Wars. Situs ini melaporkan Iko cs akan melakukan adegan pertarungan dramatis di film Star Wars

Namun, situs portal HereBeGeeks, ternyata sudah lebih berani memberi bocoran tentang apa peran Iko bersama dua rekannya, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman di film Hollywood itu. 

Mereka menulis, di film ini para pemain film The Raid 2: Berandal itu, akan menampilkan jurus-jurus ilmu beladiri Teras Kasi. Ini adalah seni bela diri indah, yang pertama kali disinggug dalam novel Star Wars: Shadows of The Empire, yang pernah ditulis Steve Perry pada 1996.

Teras Kasi sendiri, artinya adalah Tangan Baja, sebuah ilmu beladiri tua yang mematikan, namun tidak dilakukan untuk melukai, hanya melumpuhkan. Diciptakan oleh pengungsi bangsa Palawa, di sekitar tahun 3678 BBY, saat mereka migrasi ke Planet Bunduki.

Lalu, kenapa JJ Abrams sebagai sutradara, memilih tiga jawara silat asal Indonesia untuk memeragakan Teras Kasi di film ini? Jawabannya, karena ilmu beladiri ini, oleh kreatornya, dibayangkan memiliki jurus yang artistik namun maut, sesuatu yang memang dimiliki Pencak Silat, ilmu beladiri yang asli datang dari Indonesia.

No comments:

Post a Comment