بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Rupiah Masuk Daftar Mata Uang ‘Sampah’ dan Paling Tak Berharga di Dunia
Go Green

Clock Link

Monday, December 15, 2014

Rupiah Masuk Daftar Mata Uang ‘Sampah’ dan Paling Tak Berharga di Dunia

Rupiah Masuk Daftar Mata Uang ‘Sampah’ dan Paling Tak Berharga di Dunia! Apa Sebabnya?

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki nilai tukar mencapai Rp 12.467 setiap 1 dollar Amerika Serikat, mata uang Indonesia, Rupiah sayangnya harus masuk dalam daftar mata uang ‘sampah’ atau mata uang paling tidak berharga di dunia versi The Richest.
Berdasarkan data dari The Richest, terdapat 15 mata yang memiliki nilai tukar paling rendah terhadap dollar Amerika Serikat. Dan dalam daftar tersebut, Rupiah Indonesia ternyata masuk di dalamnya.
Dalam data tersebut, Indonesia masuk dalam posisi ke-4. Untuk membeli satu dollar Amerika saja, kita harus membayar sekitar Rp 12.467, di mana nilai tukar tersebut merupakan yang paling lemah sejak bulan Agustus lalu, demikian menurut Bloomberg, seperti dikutip dari Liputan6.
Menurut majalah The Economist, penyebab yang membuat nilai tukar rupiah sangat lemah terhadap dolar Amerika adalah karena infrastruktur yang jelek, serta pemerintahan yang birokratis dan korupsi yang merajalela.
Selain itu, menurut pengamat pasar uang, Farial, ia mengatakan bahwa fenomena tersebut terjadi akibat pembenaran terhadap nilai tukar rupiah terhadap dollar yang semakin merosot. “US$ 1 bisa mencapai puluhan ribu. Selalu ada pembenaran di level 10 ribu oke, 11 ribu oke. Harus ada upaya untuk mengendalikan ini,” ujar Farial, seperti dikutip dari Tempo.co.
Sementara itu, negara dengan mata uang paling tak berharga nomor 1 di dunia adalah Iran, yang memiliki nilai tukar mencapai 26.905,00 riyal setiap 1 dollar Amerika. Sementara itu peringkat kedua diduduki oleh mata uang Vietnam, Dong, dengan nilai tukar 21.393 per dolar AS. Dobra, mata uang negara Sao Tome berada di posisi ketiga dengan nilai tukar 19.750 per dolar AS.
(Tempo/Liputan6/ctr)

1 comment:

  1. Obat Stroke Iskemik Herbal Alami adalah sebuah solusi untuk anda yang bingung mencari obat untuk mengatasi penyakit stroke, selain itu ada juga Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Herbal yang memang banyak dicari karena sekarang ini banyak sekali penderita penyakit stroke ringan. Obat Stroke Tradisional Alami Ampuh, memang sangat ampuh karena terbuat dari bahan-bahan tradisional. Obat Untuk Stroke Ringan Yang Manjur juga sangat ampuh untuk mengatasi stroke ringan. Untuk itu Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional sangat membantu sekali untuk pengobatan penyakit stroke. Obat Mujarab Untuk mengobati Penyakit Stroke merupakan sebuah obat mujarab yang banyak dijadikan alternatif oleh banyak orang, Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional dan Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Stroke ini sudah banyak membantu orang-orang yang mengidap penyakit stroke dengan menggunakan Obat Untuk Penyakit Stroke Paling Ampuh. Obat Herbal Untuk Penderita Penyakit Stroke ini sangat aman, karena terbuat dari bahan alami yang 100% herbal. Obat Tradisional Untuk Penyakit Stroke Berat pun tersedia untuk anda yang memang mengalmai stroke berat. Untuk itu baik Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Stroke, Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Maupun Berat, ataupun Obat Herbal Yang Mampu Untuk Mengobati Penyakit Stroke sangat baik dan berkhasiat sangat tinggi untuk mengobati penyakit stroke hingga tuntas.

    ReplyDelete