بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ridwan Kamil, Hercules dan Nazar untuk Persib
Go Green

Clock Link

Saturday, November 8, 2014

Ridwan Kamil, Hercules dan Nazar untuk Persib

Ridwan Kamil, Hercules dan Nazar untuk Persib

TEMPO.COJakarta - Salah satu orang yang paling berbahagia atas kemenangan Persib di final Liga Super Indonesia 2014 adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Sebagai Wali Kota, Ridwan menunjukkan dedikasinya sebagai pemain ke-12 alias suporter fanatik. Setelah menginisiasi bermacam kegiatan dari nonton bareng, mengangkut Bobotoh dengan pesawat pinjaman, hingga bernazar untuk menggunduli kepalanya jika Persib menang. (Baca:Penalti Jufriyanto Penentu Persib Juara ISL).
Di Bandung, beberapa hari sebelum final, Ridwan mengimbau setiap Rukun Warga (RW) untuk menggelar nonton bareng partai final Persib melawan Persipura. Meski tak disediakan dana untuk nonton bareng, warga Kota Kembang antusias menggelar acara tersebut. Ridwan pun mengadakan acara nonton bareng di kantornya, Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana, meski dia sendiri berangkat ke Palembang bersama tim Persib. (Baca: Persib Juara, Konvoi Motor Macetkan Bandung).
Untuk berangkat ke Palembang, Ridwan juga mengusahakan angkutan gratis berupa pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara. Dikutip dari situs resmi Persib, Ridwan berangkat bersama Bobotoh dan perwakilan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bandung. Mereka berangkat dari Bandara Husein Sastranegara menuju Palembang dengan pesawat bernomor A-1321. Belasan ribu Bobotoh pun diantar dengan bus menuju Palembang. »Terima kasih kepada TNI Angkatan Udara yang sudah meminjamkan pesawat ini. Dengan meminjamkan pesawat ini pun merupakan bentuk dukungan terhadap Persib,” kata Emil, panggilan akrabnya.
Tak hanya itu, Ridwan juga punya nazar khusus jika Persib menang. Sebagai bukti kecintaannya kepada Persib, Ridwan rela menggunduli rambutnya. Akhirnya, nazar itu harus ditebus. Persib unggul 5-3 dari Persipura setelah melewati momen-momen yang menegangkan. Ridwan pun tampak bahagia, dia sujud syukur dan berlari bersama tim Persib sambil membawa trofi kemenangan.
Dalam wawancara dengan sebuah stasiun televisi, Ridwan mengatakan akan menepati nazar menggunduli kepalanya pada Ahad, 9 November 2014. Hari itu pula, kata Ridwan, warga Bandung akan berpesta. Di Twitter, Ridwan pun menulis sebaris kalimat. "Persib Juara!! Bandung Juara!" 

No comments:

Post a Comment