بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bimbim Slank Hentikan Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol
Go Green

Clock Link

Saturday, November 8, 2014

Bimbim Slank Hentikan Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Cerita Bimbim Slank Hentikan Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

liputan6 - Bagi Bimbim, personel grup band Slank, minum bir dan merokok adalah dua hal yang tak terpisahkan dalam hidupnya. Tapi itu dulu, kini ia justru bersih dari semuanya.
Ternyata, seorang bocah yang membuatnya berhenti melakukan kebiasaannya tersebut. Ia adalah Una, anaknya yang tak bosan mengingatkan dirinya.

"Waktu itu gue lagi di rumah, tiba-tiba anak gue Una bilang, `Pa, kata guru agama aku minum bir dosa', padahal saat itu gue lagi megang bir," ujar Bimbim, saat gelar konser `Revolusi Bunga: Generasi Wangi`, Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Rabu (5/11/2014) malam.

Tentu hal itu membuatnya bingung untuk menjawab pernyataan buah hatinya. "Gue bingung jawabnya. Gue bilang saja kalau minum bir nggak mabok, nggak dosa," tambah Bimbim.
Perbincangan dengan anaknya itu membuat Bimbim berpikir. Sontak saja, ia langsung memutuskan tak lagi menenggak minuman beralkohol. "Dia itu (Una) masih umur 5 tahun. tapi dari situ juga akhirnya gue berhenti minum bir sampai sekarang," lanjutnya.
Rupanya, usaha Una agar ayahnya berhenti dari kebiasaan buruknya tak berhenti sampai situ saja. Dia pun tak ingin ayahnya terus menerus merokok. Makanya, ia selalu menuliskan peringatan bahaya merokok.
"Tiap hari dia nulis di korek gue, `papa nggak boleh ngerokok, di surga nggak ada yang ngerokok`. Tapi berhasil sih, sekarng gue sudah nggak merokok," papar Bimbim.
Untuk mengucapkan terima kasih atas celoteh buah hatinya, Una, Bimbim pun membuatkan satu lagu khusus berjudul Indonesiakan Una.

"Ada tiga wanita yang gue cintai, mereka adalah nyokap, istri, dan anak gue Una," tandas Bimbim.(Pur/Mer)

No comments:

Post a Comment