بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Prabowo Terus Menggugat, Siapa Paling Diuntungkan?
Go Green

Clock Link

Saturday, August 23, 2014

Prabowo Terus Menggugat, Siapa Paling Diuntungkan?

Prabowo Terus Menggugat, Siapa Paling Diuntungkan?  

TEMPO.CO, Jakarta - Pakar hukum tata negara, Refly Harun, menilai Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya akan menghabiskan tenaga dan waktu jika terus menggugat hasil pemilu presiden 2014. Refly menilai bakal lebih banyak kerugian yang dialami Prabowo-Hatta. (Baca: Koalisi Merah Putih Akui Keputusan MK)
Namun, Refly menilai ada juga yang diuntungkan dengan ngototnya Prabowo-Hatta menggugat hasil pilpres. Salah satunya adalah pengacara yang mewakili gugatan Prabowo. "Itu pun hanya segelintir orang yang diuntungkan," kata Refly saat dihubungi, Jumat, 22 Agustus 2014. (Baca: MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo)
Menurut Refly, biaya pengacara bisa mencapai miliaran rupiah. Prabowo, kata Refly, bakal mengalami kerugian finansial. "Akan lebih banyak kerugian ketimbang keuntungan," kata Refly. (Baca:Prabowo Gugat ke PTUN, Kubu Jokowi Siap Ladeni)
Prabowo-Hatta berencana mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara karena tak puas atas hasil pemilu presiden. Tim hukum Prabowo-Hatta juga berencana menggugat ke Kepolisian dan Mahkamah Agung. Mahkamah Konstitusi pada Kamis, 21 Agustus 2014, memutuskan menolak seluruh gugatan Prabowo-Hatta. Keputusan Mahkamah itu memperkuat hasil pemilu presiden yang memenangkan Jokowi-JK.
Refly menyatakan gugatan ke Mahkamah Konstitusi merupakan upaya terakhir yang bisa ditempuh Prabowo. Keputusan MK itu bersifat final dan mengikat. "Melalui jalur politik seperti di DPR juga akan berakhir sia-sia," kata Refly. 

No comments:

Post a Comment