بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jembatan Penghubung Stadion Belo Horizonte Rubuh
Go Green

Clock Link

Sunday, July 6, 2014

Jembatan Penghubung Stadion Belo Horizonte Rubuh


Jembatan Penghubung Stadion Belo Horizonte Rubuh

TRIBUNNEWS.COM - Jembatan penghubung ke Stadion Belo Horizonte, Brasil, roboh dan menewaskan dua orang, selain melukasi 19 orang lainnya. Ini terjadi Jumat (4/7/2014) pagi waktu setempat.
Stadion ini akan menjadi tempat laga semifinal pemenang antara Brasil versus Kolombia melawan pemenang antara Jerman versus Prancis. Semifinal ini digelar Selasa (8/7/2014).
Ada satu bus berwarna kuning yang menjadi warna Timnas Brasil jadi korban. Bus ini tertimpa reruntuhan beton. Bangunan ini merupakan infrastruktur pendukung penyelenggaraan Piala Dunia, utamanya stadion di Horizonte. Tapi bangunan ini tak dirampungkan.
"Seperti gempa bumi. Sangat mengagetkan, mengejutkan, dan mengerikan," kata Daniel Magalhaes yang berada tak jauh dari lokasi musibah.
"Suaranya menggelegar. Saya melihat jembatan itu roboh," katanya lagi.
Salah satu korban tewas adalah sopir bus. Masih ada dua truk, mobil, dan sepeda motor yang ikut tertimpa. Penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brasil menghabiskan dana hingga 11 miliar dolar AS atau sekitar Rp 132 triliun. Itu pun masih menyisakan banyak bangunan yang tak tuntas. Tahun lalu, atap stadion juga roboh karena dibangun dengan tergesa-gesar.
Brasil sangat ngotot untuk menggenjot pembangunan infrastruktur karena dua tahun lagi juga menjadi tuan rumah Olimpiade. Tiga bulan lagi, tepatnya pada Oktober, Brasil juga menyelenggarakan pemilihan presiden alias Pilpres.
Ini pula yang mendorong gencarnya demonstrasi yang berlangsung sejak penyelenggaraan Piala Konfederasi Juli 2013 atau setahun lalu. Dengan demikian, demo menentang Piala Dunia berlangsung setahun penuh. Peluang demo besar juga terjadi manakala Neymar dkk gagal menembus final.
Baca di Koran Super Ball, Sabtu (5/7/2014)

No comments:

Post a Comment