بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: dahSyat Ditegur KPI karena Hipnotis Raffi Ahmad
Go Green

Clock Link

Thursday, July 3, 2014

dahSyat Ditegur KPI karena Hipnotis Raffi Ahmad



PEKAN lalu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat telah merilis larangan menampilkan hipnotis di layar kaca.
KPI menegaskan, hipnotis, relaksasi dan sejenisnya hanya diizinkan untuk program yang berkaitan dengan kesehatan.
Namun dahSyat pada Sabtu (28/6) masih menayangkan adegan tersebut. Uya Kuya memiliki alasan, hal yang dilakukan merupakan terapi kesehatan agar Raffi Ahmad tidak lagi phobia pada buah rambutan.
Namun alasan ini tak cukup kuat bagi KPI. Terbukti, pada Selasa (1/7) KPI menjatuhkan teguran tertulis untuk dahSyat episode tersebut.
"Program Siaran tersebut menayangkan adegan dimana Uya Kuya melakukan terapi phobia kepada Raffi Ahmad yang phobia pada rambutan. Pada saat Raffi telah berhasil diterapi, dia membayangkan rambutan seperti seorang bayi kemudian menciuminya. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran terhadap perlindungan kepada anak-anak dan remaja serta penggolongan program siaran," bunyi deskripsi pelanggaran tersebut.
KPI juga menambahkan, "Jika stasiun televisi akan menayangkan praktek terapi phobia, maka wajib menghadirkan seorang pakar yang mampu menjelaskan sistem, manfaat dan dampak dari kegiatan ini sehingga masyarakat memperoleh informasi yang memadai dan tidak menyalahgunakan praktek tersebut".
Episode tersebut juga menampilkan seorang pria yang mengaku mantan kekasih Nagita Slavina, yang membuat Raffi Ahmad bete. Tayangan episode tersebut mendapat respon cukup baik, rating 3,0 dan share 24,4. Lebih tinggi dibandingkan episode romansa Ayu Ting Ting dan Husein Idol. (ray/gur)
http://www.tabloidbintang.com/

No comments:

Post a Comment