بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Wisata Misteri Tawarkan Uji Adrenalin di Tempat-tempat Berhantu
Go Green

Clock Link

Monday, June 9, 2014

Wisata Misteri Tawarkan Uji Adrenalin di Tempat-tempat Berhantu

MERDEKA.COM. Jika anda ingin mengetes keberanian dan nyali yang berbeda dari permainan yang ada di taman hiburan mungkin 'rekreasi' yang satu ini cocok untuk Anda. Komunitas wisata misteri. Komunitas ini menawarkan jalan-jalan di malam hari ke tempat-tempat yang sering dibicarakan karena berhantu.
Komunitas ini sebelumnya pernah mengadakan jalan-jalan ke tempat yang sering dibilang angker oleh masyarakat contohnya saja Universitas Indonesia (UI) yang terkenal dengan cerita mistisnya di malam hari.

Dimas Arya (28) salah satu penggagas dari jalan-jalan misteri ini mengatakan bahwa mereka pernah mengadakan wisata misteri mengelilingi kampus UI dan menemukan berbagai macam keanehan. Mereka juga menemukan hawa mistis dari tempat tersebut.

"Kita pernah jalan ke UI untuk melihat bagaimana sih hantu di sana apakah mereka berani nongol atau nggak, tapi selama perjalanan kita semalam suntuk hanya beberapa foto saja yang menunjukkan adanya penampakan sisanya peserta hanya merasakan hawa dan bebauan saja," kata Dimas saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (8/5).

Dimas selaku penyelenggara dan penggagas dari jalan-jalan misteri ini mengatakan bahwa jalan-jalan ini tidak dibatasi jumlah minimal pesertanya, jika ada yang berminat bisa langsung menghubungi dan mereka jalan bersama.

"Kita tidak membatasi jumlah peserta, kalau ada yang mau tinggal kontak dan mau kapan ya kita jalan sambil mengisi waktu weekend saja, kemarin saja kita jalan di Taman Mini hanya 10 orang kita berangkat kok, justru makin sedikit makin terasa (mistisnya)," kata Dimas.

'Rekreasi' jalan-jalan misteri ini memang Dimas tidak menjamin bahwa kita akan bertemu sosok makhluk gaib, namun jika memang mau dibukakan mata batinnya dia punya teman yang bisa membukanya.

"Saya nggak jamin sih, cuma ada yang bisa bukain mata batin jadi kalau ada yang berani kita nggak melarang, kalau lemes rasain sendiri deh," kata Dimas sambil tertawa.

Untuk biaya dari dari jalan-jalan misteri ini Dimas bilang tidak dipungut biaya sedikitpun, kecuali jika tempat yang disambangi memiliki sistem administrasi keamanan dan izin akses di luar jam aktif.

"Gratis saja ini kan kegiatan senang-senang sekalian wisata malam jadi kita bebaskan aja karena udah jadi hobi bersama, cuma kalau emang tempatnya minta uang keamanan ya bayar masing-masing aja kita patungan," ujar Dimas.

Perlengkapan dalam jalan-jalan ini pun cukup mudah, menurut Dimas hanya tinggal membawa perlengkapan yang dibutuhkan masing-masing, namun diwajibkan membawa perbekalan seperti makanan dan minuman, senter dan peralatan P3K karena takut terjadi apa-apa.

Bagaimana, Anda tertantang untuk ikut acara jalan-jalan mistis ini dan ingin bertemu dengan para makhluk halus, silakan hubungi Dimas Arya (087808782910). Tertarik?

No comments:

Post a Comment