بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Typist: Aplikasi Tes Kecepatan Mengetik di Android
Go Green

Clock Link

Monday, June 9, 2014

Typist: Aplikasi Tes Kecepatan Mengetik di Android


Mengetik dengan smartphone sering menimbulkan banyak masalah jika keyboard yang digunakan kurang nyaman. Masalah yang sering dialami adalah typo atau salah ketik. Sepertinya sepele, namun artinya bisa jauh berbeda dari yang dimaksudkan lo. Nah, biasanya pengguna Android memilih smartphone yang mempunyai virtual keyboard yang paling nyaman agar dapat mengetik tanpa masalah.

Kalau sudah nggak ketemu masalah typo, kamu tinggal ngurusin biar bisa nulis cepat. Ini juga penting, soalnya komunikasi dengan teman atau sodara bisa lebih cepat, apalagi orang Indonesia kan suka menyingkat kata-kata sampai kadang nggak bisa dibaca. :lol: Ada aplikasi yang bisa buat ngukur seberapa cepat kamu menulis, namanya Typist.

Typist dirancang khusus untuk mengetahui kecepatan mengetik dengan smartphone atau tablet. Metodenya sih biasa, kamu harus menulis beberapa kata dalam batas waktu tertentu, bisa 1,2, atau 3 menit.

Random Tes
Random Tes
Skor
Skor
detail skor
detail skor
Menariknya, ini bukan sekadar ngukur kecepatan mengetik yang nggak ada kelanjutannya. Ini sebenarnya juga sebuah game, kamu bisa berkompetisi dengan pengguna Android di seluruh dunia. Kalau nggak pengin berkompetisi ya kamu bisa pakai Typist buat kebutuhan pribadi aja. Aplikasi ini bisa menyimpan semua hasil tes dan menyajikannya dalam bentuk yang menarik.

Tes kecepatannya hanya tersedia dalam Bahasa Inggris sih, silakan coba kalo tertarik. Sekalian belajar nulis Bahasa Inggris kan.

Aplikasi ini juga pas banget untuk memilih aplikasi keyboard yang paling nyaman di Android, karena dengan aplikasi ini kamu juga bisa membanding-bandingkan ke-efektifitas-an aplikasi keyboard satu dengan keyboard yang lain.

s

No comments:

Post a Comment