بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Gol Bunuh Diri Marcelo di World Cup 2014
Go Green

Clock Link

Thursday, June 12, 2014

Gol Bunuh Diri Marcelo di World Cup 2014



TRIBUNNEWS.COM, SAO PAULO – Tim nasional Brasil memang termasuk tim terbaik di dunia. Mereka butuh 98 pertandingan untuk bisa mencetak gol bunuh diri di ajang sekelas Piala Dunia.
Brasil mengawali Piala Dunia 2014 dengan sejarah buruk. Ketika menghadapi Kroasia pada laga pembuka grup A di Arena de Sao Paulo, Jumat (13/6/2014) Brasil mencetak gol bunuh diri pertama mereka selama berpartisipasi di Piala Dunia.
Gol bunuh diri tersebut dicetak oleh Marcelo pada menit ke-11. Akibat gol itu Brasil tertinggal 0-1 dari Kroasia. Gol ini tercipta pada pertandingan ke-98 Brasil di Piala Dunia. Menurut catatan Opta, gol ini merupakan gol bunuh diri pertama Brasil di ajang Piala Dunia.
Gol bunuh diri Marcelo berawal dari serangan balik Kroasia yang dibangun Ivica Olic. Dari sisi kanan pertahanan Brasil, Olic mengirimkan umpan silang datar ke kotak penalti Brasil.
Nikica Jelavic sempat menyontek bola dengan kakinya di mulut gawang. Petaka bagi Brasil, Marcelo yang sedang berlari justru membelokkan bola ke gawang setelah mengenai kaki kanannya.
Neymar mencetak gol pada menit ke-29 yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini merupakan gol keempat Neymar dari lima penampilan terakhir untuk tim nasional Brasil.
Gol Neymar tercipta melalui aksi individual setelah menerima umpan pendek Oscar di hampir separuh lapangan. Neymar kemudian menggiring bola mendekati kotak penalti Kroasia. Dari luar kotak penalti Neymar yang mendapat ruang tembak melepaskan tendangan kaki kiri.
Bola hasil tendangan Neymar bergulir di atas rumput. Stipe Pletikosa tidak mampu menjangkau bola yang meluncur ke arah kirinya. Bola sempat mengenai tiang sebelum akhirnya menggetarkan jala gawang Kroasia.

No comments:

Post a Comment