بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Akil Mochtar Siap Dihukum Mati
Go Green

Clock Link

Thursday, June 12, 2014

Akil Mochtar Siap Dihukum Mati



MERDEKA.COM. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga terdakwa kasus dugaan suap dalam pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten, Akil Mochtar mengatakan siap dihukum mati jika Jaksa menerapkan hukuman itu. Namun, dia mempertanyakan apakah ada pasal yang menjeratnya memberi hukuman tersebut.

"Saya siap dihukum matilah. Itu kan mau kamu (wartawan). Memang ada pasal yang menentukan sampai harus dihukum mati?," katanya usai bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Gubernur (Non Aktif) Banten Ratu Atut Chosiyah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (12/6).

Walaupun siap dihukum mati, ternyata Akil akan sangat merasa keberatan jika tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai seumur hidup. "Masak hanya karena (suap) satu sampai dua dan tiga milyar rupiah saja dituntut seumur hidup. Saya kan tidak korupsi, tidak ambil uang negara," ujarnya.

Akil merasa tidak melakukan kesalahan berat dalam kasus tersebut walaupun sudah menjadi terdakwa, malah menurutnya KPK terkesan tidak adil dalam menangani kasus korupsi. Dia membandingkan penanganan kasus dan tuntutan JPU KPK terhadap dirinya dengan kasus Bailout Bank Century. 

"Lihat kasus Century saja tidak segitu, terus sampai dimana (Penanganan) Century sekarang," bebernya.

Seperti diketahui bahwa Akil didakwa karena meminta Atut menyiapkan uang sebesar Rp 3 miliar untuk pengurusan sengketa Pilkada Lebak.

No comments:

Post a Comment