بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Puasa Pertama Sophia Mueller
Go Green

Clock Link

Monday, June 30, 2014

Puasa Pertama Sophia Mueller

Kesan Pertama Sophia Mueller Berpuasa

Jakarta, C&R Digital - Ibadah puasa  di bulan Ramadan wajib hukumnya bagi umat islam. Artis Sophia Mueller (Sophie) yang belum lama ini menjadi mualaf,  menjalankan  ibadah puasa untuk pertama kalinya.
Pada Sabtu, tanggal  28 Juni 2014, dirinya membuat  status di akun twitternya, @Sophialatjuba “Sebentar lagi akan menjalani ibadah puasa untuk pertama kali. Bersyukur dan sangat excited. Mohon support dan doanya”  tulisnya.
Kemudian di hari pertamanya puasa, 29 Juni 2014, ia menulis “Still  Going Strong,”  dan ia pun mengucap syukur setelah bisa menjalankan ibadah puasa pertamanya  dengan mengunggah foto  yang menyiratkan dirinya  berbuka puasa dengan sebuah biskuit .
Sekedar mengingatkan, dalam tayangan Hitam Putih, Senin , 28 April 2014,  Sophie  mengaku bahwa dirinya telah pindah keyakinan dengan memeluk agama Islam. Namun, ia tak bersedia memberi penjelasan panjang lebar mengenai hal itu.
“Sudah (menjadi mualaf). Sangat menikmati. Saya terus belajar. Sangat nyaman,” ujar Sophie.
Sophie tak mengatakan secara pasti kapan ia telah berpindah keyakinan. “Ini privat banget sih soal agama, bukan urusan siapa-siapa saya mualaf atau tidak,” kata Sophie.
Sebelumnya Sophie getol mengunggah kegiatannya setelah memeluk agama Islam di media sosial Instagram. Ia mengunggah foto gambar link aplikasi "The Best Aplication to listen and read the Quran for iPhone.
 
Sophie kemudian mengunggah pose bertuliskan "A good book and nature as far as the eye can see. Life is Good. Alhamdulillah," tulis Sophie pada 26 April 2014.
Di hari yang sama, ia juga mengunggah foto sebuah buku berjudul Destiny Disrupted A History of The World Through Islamic Eyes," Buku terbitan tahun 2009 itu merupakan karya penulis Afghanistas yang menetap di Amerika.
Disinggung mengenai keputusannya pindah agama karena ingin mengikuti agama yang dianut Ariel 'NOAH', Sophie dengan tegas membantah.
“Saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Haha, sudah ya,” katanya.

No comments:

Post a Comment