بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Poster Film Sin City Dilarang Edar
Go Green

Clock Link

Saturday, June 7, 2014

Poster Film Sin City Dilarang Edar

Terbaru, kasus poster film sekuel Sin City
Poster Sin City Eva Green
Poster Sin City: A Dame To Kill For
Secara tegas, asosiasi perdagangan yang mewakili enam studio film besar Hollywood, melarang sebuah poster film Sin City: A Dame To Kill For beredar. Apa alasannya?
Motion Picture Association of America [MPAA], asosiasi tersebut, menilai gambar yang disajikan terlalu vulgar. Sebuah pernyataan MPAA, menyebutkan poster itu menunjukkan Eva Green seperti dalam keadaan telanjang.
Gambar di poster menampilkan Green sedang menggenggam pistol, ia mengenakan pakaian putih tembus pandang yang dinilai MPAA sebagai sebuah “ketelanjangan.”
Pihak distribusi film tersebut, Dimension Films, menolak mengomentari pelarangan peredaran poster itu. Diperkirakan eksekutif mereka akan menemui pihak MPAA untuk berkompromi, menurut kolom Page Six dari New York Post. “Kita memasuki musim dingin, mungkin sebuah kardigan wol bagus untuk nyonya Green?” sindir sang kolomnis.
Bila ditelusuri jauh ke belakang, sebelum poster Sin City: A Dame To Kill For, ada sejumlah poster yang juga dilarang edar. Tahun 1996, poster film The People vs. Larry Flynt, juga dianggap terlalu vulgar untuk dipasang di area publik.
Situs the frisky menganggap pelarangan poster resmi film drama biografi itu cukup ironis, karena filmnya malah menceritakan tentang penyensoran– kebebasan berekspresi.
Namun MPAA tetap dengan pendiriannya, meski di luar Amerika Serikat, poster aman beredar. Dinilai terlalu seksi, poster itu menggambarkan aktor Woody Harrelson berpose seperti Yesus di kayu salib, namun ia berada di area kemaluan wanita.
Poster dengan visual boneka untuk mempromosikan film The Rules of Attraction [2002] pernah pula tidak diizinkan edar. Sama seperti poster The People vs. Larry Flynt, pelarangan itu hanya untuk AS. Namun bebas beredar di Inggris dan Kanada.
MPAA menilai poster The Rules of Attraction, sebuah film bergenre komedi, menggambarkan sepasang boneka dalam posisi ‘seperti’ berhubungan intim.
Mengenai kasus poster Sin City, meski film itu tayang dua bulan lagi [22 Agustus], patut ditunggu akan seperti apa gambar poster selanjutnya. « [teks @Tomi_Nala | foto courtesy of nukethefridge.com]

No comments:

Post a Comment