بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Angga Dwituti Lestari, Anak Petani Raih IPK Tertinggi di UNS
Go Green

Clock Link

Thursday, June 19, 2014

Angga Dwituti Lestari, Anak Petani Raih IPK Tertinggi di UNS



TEMPO.COSurakarta - Prestasi yang diraih Angga Dwituti Lestari, 22 tahun, sangat membanggakan kedua orang tuanya. Berasal dari keluarga sederhana, mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret Surakarta angkatan 2010 ini berhasil lulus dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) hampir sempurna, yaitu 3,98.
Penerima beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini sudah berprestasi sejak masih duduk di bangku sekolah menengah atas di SMAN 1 Yogyakarta. Dia pernah jadi juara lomba bahasa Mandarin pada 2009.
Anak bungsu dari dua bersaudara ini juga mahir berbahasa Inggris, sehingga saat ini sudah menjadi pengajar bahasa Inggris di sebuah lembaga kursus di Yogyakarta. Dia juga mengajarkan bahasa Inggris secara cuma-cuma kepada para siswa taman pendidikan Al-Quran di dekat tempat tinggalnya di Margoluwih, Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Baca:Anak Tukang Becak Ini Terima Beasiswa ke Inggris)
Sosok perempuan kelahiran 21 Februari 1992 ini semangat menuntut ilmu karena ingin membuktikan bahwa dia bisa sukses. Dan kesuksesan bisa diraih setiap orang yang mau bekerja keras. Orang tuanya selalu mengingatkan agar dia hidup prihatin dan sederhana agar bisa sukses. "Menjadi orang sukses itu pilihan," katanya.
Setelah lulus dan diwisuda pada 14 Juni lalu, Angga tak risau akan masa depannya. Dia sudah mendapat tawaran beasiswa S-2 keUniversiteit Leiden, Belanda. Dia mendapat tawaran beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. "Saya ingin mengambil jurusan plant biology and natural product," ucap Angga yang bercita-cita sebagai pengajar ini. 

No comments:

Post a Comment