بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 Game Android Gratis Dengan Para Calon Presiden Sebagai Karakternya
Go Green

Clock Link

Wednesday, June 25, 2014

10 Game Android Gratis Dengan Para Calon Presiden Sebagai Karakternya


Menjelang pemilu presiden yang akan diselenggarakan tanggal 9 Juli 2014 nanti, tim sukses dari masing-masing kandidat semakin gencar melakukan kampanye. Baik dari kampanye iring-iringan di jalan raya, iklan di media, hingga melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter. Bahkan, ada yang sampai membuat gambar-gambar meme yang lucu, hingga video parodi seputar kampanye pemilu. Namun tahukah Anda bahwa kini para pendukung masing-masing kandidat menjadi lebih kreatif lagi dalam mengkampanyekan calon presidennya, yaitu melalui game mobile.
Berikut adalah daftar game bertema pemilu presiden yang dapat Anda coba:

Game Prabowo

Prabowo the Asian Tiger

Prabowo the Asian Tiger

Game yang menghadirkan sosok Prabowo ini memiliki genre endless runner. Dalam game ini, Anda harus membantu Prabowo berlari dan melawan musuh dengan melompatinya. Kontrolnya pun mudah, tap satu kali untuk lompat, tahan untuk lompat lebih tinggi, dan tap dua kali untuk melompat ketika Anda di udara.

Prabowo vs Zombie

Prabowo vs Zombie

Game ini mengambil latar kota Jakarta yang tiba-tiba diserang oleh sekumpulan zombie. Datanglah sosok Prabowo yang membawa senjata untuk menyelamatkan kota Jakarta dari serangan parazombie. Anda dapat membantu Prabowo dengan men-tap pada layar ponsel Anda untuk menembakzombie yang datang menyerbu. Game ini menawarkan pilihan senjata bazooka bagi Anda yang ingin mengeluarkan biaya sebesar Rp 23.000 untuk lebih menikmati game ini.

Prabowo Jump

Prabowo Jump

Bermain game ini akan mengingatkan Anda pada game Doodle Jump, versi Prabowo. Pada game Prabowo Jump ini Anda akan mengarahkan Prabowo melompat setinggi-tingginya dengan menghindari rintangan dan mengambil power-up untuk mencapai ketinggian. Anda juga dapat mengambil bendera merah putih yang tersebar dalam permainan untuk membantu Anda mendapatkan skor yang lebih tinggi.

Google Play: Prabowo Jump, Gratis

Prabowo Presiden Puzzle

Prabowo Presiden Puzzle

Bagi Anda yang menyukai game slide puzzlegame ini patut Anda coba sambil menunggu pesta demokrasi terbesar di Indonesia dimulai. Game ini menantang Anda untuk menyusun gambar-gambar Prabowo supaya menjadi gambar yang utuh. Game ini memiliki empat tingkat kesulitan :easymediumhard, dan extreme bagi Anda yang lebih menyukai tantangan.

Bowo Bird

Bowo Bird

Game ini benar-benar menyerupai Flappy Bird. Namun, yang membedakan adalah karakter Flappy Bird yang diganti dengan kepala Prabowo, dan pipa-pipa penghalang yang menggambarkan partai-partai koalisi dari pesaing Prabowo. Cara bermainnya sama dengan Flappy Bird, Anda harus membantu Prabowo untuk terbang tanpa mengenai pipa-pipa dan tidak jatuh ke tanah.

Google Play: Bowo Bird, Gratis

Game Jokowi

Jokowi GO!

Jokowi GO

Game dengan genre endless runner ini menggambarkan Anda yang berperan sebagai seorang relawan Jokowi. Sang relawan ini akan “blusukan” menghindari rintangan, memberikan salam kepada masyarakat dengan berbagai umur dan pekerjaannya, dan mengumpulkan optimism token guna mengisi optimism bar. Jika optimism bar ini penuh, maka akan keluar sosok seorang Jokowi yang ikut “blusukan” sambil menghancurkan semua rintangan selama beberapa detik. Selain itu, dalamgame ini juga ditampilkan program kerja Jokowi mendatang jika beliau menjadi presiden. Kalau Anda perhatikan, game ini mirip dengan Despicable Me. Menurut saya, game ini sangat menarik dan patut untuk Anda coba.

Google Play: Jokowi GO!, Gratis

Ayo Jokowi

Ayo Jokowi

Kesan pertama yang saya rasakan terhadap game Ayo Jokowi adalah game ini mirip dengan game kasual yang fenomenal, Flappy BirdGame ini menggambarkan Jokowi yang sedang berkeliling Indonesia, dan tugas Anda adalah membantu Jokowi untuk tidak jatuh atau menabrak tembok. Cara bermainnya, Anda cukup menyentuh layar ponsel Anda untuk membuat Jokowi naik. Sangat mirip dengan cara bermain Flappy Bird, namun tidak sesulit Flappy Bird.

Google Play: Ayo Jokowi, Gratis

Jokowi Jumping

Jokowi Jump

Seperti game Prabowo Jump di atas, Anda akan menjadi Jokowi yang memakai jubah layaknya Superman melompat-lompat mengumpulkan koin sambil menghindari rintangan dan mengambilpower-up untuk membantu Anda mencapai ketinggian. Dalam game ini, Anda harus menjaga agar Jokowi tidak jatuh dengan menjaga keseimbangan dengan memiringkan ponsel Anda.

Google Play: Jokowi Jumping, Gratis

Jokowi Aku Rapopo

Jokowi Aku Rapopo

Anda hanya perlu menggunakan satu jari saja untuk memainkan game ini. Jokowi akan bersepeda memutari kota Jakarta, dan Anda harus membantunya untuk melompati rintangan. Semakin lama kecepatan Jokowi akan semakin tinggi, sehingga menambah keseruan Anda dalam bermain gamekasual ini. Game ini dinamakan Jokowi Aku Rapopo karena setiap kali Jokowi terkena rintangannya, beliau akan berkata “Aku Rapopo”.

Jokowi Ski

Jokowi Ski

Melihat Jokowi “blusukan” sudah biasa, namun bagaimana dengan Jokowi bermain ski? Dalam gameini, Jokowi menjadi salah satu karakter yang dapat Anda mainkan. Namun, terdapat juga karakter lain yang memiliki kemampuan berbeda yang dapat Anda mainkan menggunakan koin.

Tujuan Anda adalah membantu Jokowi menghindari pepohonan dan beruang yang selalu mengejar Anda supaya Jokowi dapat mencapai garis finish. Terdapat power-up berupa secangkir kopi yang dapat membantu Jokowi menembus pepohonan dan melaju dengan cepat.
Google Play: Jokowi Ski, Gratis

Sambil menunggu pesta demokrasi terbesar di Indonesia yang akan dimulai sebentar lagi, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa game di atas yang menjadikan calon presiden favorit Anda sebagai tokohnya. Selamat mencoba dan selamat memilih.
[Header image via Adam Fagen]
Artikel ini sebelumnya dirilis di Tech in Asia Indonesia

No comments:

Post a Comment