بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sungai 'Darah' di Cina
Go Green

Clock Link

Sunday, May 25, 2014

Sungai 'Darah' di Cina

Hiii, Ada Sungai 'Darah' di Cina!

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah fenomena alam yang cukup mencengangkan kembali terjadi pada sebuah sungai di Huizhou, Cina. Sungai yang awalnya dikenal dengan kejernihan airnya tiba-tiba saja berubah warna menjadi merah darah!
Lalu apakah warna ini berubah secara alami? Sayangnya tidak. Air sungai ini berubah warna menjadi merah darah karena adanya pencemaran polusi, padahal sebelumnya daerah ini dikenal sebagai objek wisata para turis.
Perubahan warna ini awalnya terjadi pada 11 Mei lalu, di mana setelah terjadi hujan, seorang fotografer tak sengaja melihat air sungai yang awalnya jernih ini tiba-tiba saja berubah menjadi merah darah, kemudian ia mengunggahnya ke internet.
Pemerintah setempat pun hingga kini kabarnya meminta bantuan kepada para spesialis peneliti lingkungan untuk meneliti alasan kemungkinan perubahan warna sungai tersebut. Menurut dugaan sementara, buangan limbah pabrik yang bereaksi dengan air hujan lah yang membuat warna merah darah tersebut terjadi.
Dan yang paling menyedihkan, kejadian ini ternyata bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, sungai ini juga pernah berubah warna menjadi biru pekat, yang lagi-lagi diduga karena polusi. Duh, semoga hal ini tak terulang lagi yaa. (ctr/photo: My Go QQ)

No comments:

Post a Comment