بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sevilla, Juara Liga Eropa 2014
Go Green

Clock Link

Thursday, May 15, 2014

Sevilla, Juara Liga Eropa 2014



90 menit tak cukup untuk menentukan siapa yang terbaik di antara Sevilla dan Benfica. Dua babak tambahan selama 30 menit pun digelar. Masih belum cukup, drama adu penalti menutup partai puncak turnamen ini.

Adapun, 120 menit tanpa gol yang terjadi tak lepas dari performa gemilang dari pertahanan kedua tim. Satu sosok yang jadi sorotan, ialah Beto, penjaga gawang Sevilla berusia 32 tahun.

Sang penjaga gawang tampil tangguh di bawah mistar. Di menit keenam awal laga, ia langsung beraksi saat Lima mengancam gawangnya. Bola liar di dalam kotak penalti disepak saja oleh Lima, namun reflek Beto mampu membuat bola terpental, gagal masuk ke gawangnya.

Jelang jeda, ia kembali mengamankan gawang di situasi sulit. Dua serangan beruntun dari Pereira dan Rodrigo hanya jadi butiran debu di hadapannya. Kegemilangannya pun berlanjut ke paruh kedua.

Beto tetap menunjukkan performa kelas atas di paruh kedua. Ia sukses meredam gempuran Benfica. Satu sepakan spekulatif Lima sempat mengancam gawangnya, tapi reflek sang kiper jauh lebih baik dan gol kembali gagal tercipta. 90 menit waktu normal pun bersambung ke 30 menit babak tambahan.

Di babak tambahan, kiper veteran ini juga belum habis. Ia kembali melakukan penyelamatan dari sepakan bebas Lima dan ancaman lain pun takluk di hadapannya. Skor imbang tanpa gol pun berlanjut.

Puncaknya, sang kiper melakukan dua penyelamatan saat adu penalti. Pertama, ia menggagalkan eksekusi penalti Oscar Cardozo. Kedua, ia menyelamatkan gawang dari sepakan Rodrigo yang kurang bertenaga. Sevilla keluar sebagai juara dan tentunya mereka tak boleh mengabaikan peran krusial Beto di bawah mistar kali ini.

http://www.goal.com/id-ID

No comments:

Post a Comment