بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Konser Lady Gaga di Dubai Kena Sensor
Go Green

Clock Link

Monday, May 19, 2014

Konser Lady Gaga di Dubai Kena Sensor


KAPANLAGI.COM - Lady Gaga akan menghibur para fansnya di Timur Tengah, tepatnya di negara super kaya Uni Emirat Arab. Fans di Dubai akan menyambut tur masif Gaga pada tahun ini, artRAVE: The ARTPOP BALL. Hanya saja konser ini terasa spesial karena aksi Gaga terkena sensor pemerintah di sana.
Seperti yang sudah banyak diketahui, Gaga selalu tampil mengejutkan di tiap aksi panggungnya. Selain kostum yang vulgar, tindakan artistiknya pun kadang membuat orang geleng-geleng kepala. Contohnya adalah aksi muntah-muntahan bersama Millie Brown di SXSW Festival beberapa bulan lalu, yang menuai beragam reaksi.
"Akan ada beberapa perubahan untuk (konser) di Dubai," ujar Marcos Rios, Chairman dan CEO dari AMI Live, salah satu perusahaan yang bertanggung jawab mendatangkan Gaga ke Dubai.
Ia menambahkan, Gaga harus mengikuti peraturan dan hukum yang ada di Dubai. Konsernya pun akan berbeda dengan konser artRAVE: THE ARTPOP BALL di tempat lain. Pasalnya, Dubai mengharuskan setiap wanita untuk berpakaian tertutup.
"Konsernya tidak bisa ditampilkan secara full show karena hal itu tidak diperbolehkan. Jadi, ini akan jadi pertunjukkan spesial bagi Dubai dan budayanya," tambah Marcos dikutip dari Gulf News.
Tahun 2012, Gaga gagal tampil di Indonesia karena alasan kesopanan yang diprotes oleh berbagai kalangan. Namun, kali ini Gaga bersedia mengikuti 'aturan main' di negara Timur Tengah agar kejadian seperti di Indonesia tidak terulang lagi. Terlebih ini adalah konser pertamanya di negara Arab.
"Dia sangat senang bisa tampil untuk para fansnya di Timur Tengah, itu jadi hal yang terpenting baginya," ungkap Becky Artmonsky, pihak yang pernah mendatangkan Jennifer Lopez ke Dubai. "Kami berusaha mendekatinya dan timnya untuk menghindari hal sensitif terkait kebudayaan," lanjutnya. (gln/trn)

No comments:

Post a Comment