بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kemenangan City Atas Aston Villa 4-0
Go Green

Clock Link

Thursday, May 8, 2014

Kemenangan City Atas Aston Villa 4-0

Ini Kunci Kemenangan City Atas Aston Villa  

TEMPO.CO, Manchester - Manchester City menang 4-0 atas Aston Villa, Kamis dinihari, 8 Mei 2014. Kemenangan yang membawa Citizens mendekati trofi Liga Primer Inggris itu membuat pelatih Manuel Pellegrini girang.

Menurut juru taktik asal Cile itu, kunci kemenangan City di laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, itu adalah kesabaran. "Kami terus menguasai bola, mengalirkan bola dengan cepat, dan menciptakan peluang," kata Pellegrini, seusai pertandingan.

Kampiun Liga Primer musim 2011/2012 itu kesulitan membongkar pertahanan Villa di babak pertama. Namun, mereka tidak mengubah gaya permainan. "Saya yakin taktik itu bisa memberi kami kesempatan menciptakan gol," ujar Pellegrini, mantan pelatih Real Madrid dan Villarreal di Liga Spanyol.

Firasat Pellegrini tepat. Edin Dzeko berhasil memecah kebuntuan di menit 64. Gol keduanya lalu tercipta delapan menit kemudian. Di menit 89, pemain pengganti, Stevan Jovetic, menambah gol tuan rumah. Publik Etihad kembali jejingkrakan saat Yaya Toure menciptakan gol di injury time. "Kami tidak hanya sabar, tapi juga bermain bagus," kata Pellegrini, 60 tahun.

"Sekarang kami bisa bicara soal juara liga," ujar Pellegrini. Citizen memuncaki klasemen Liga Primer dengan nilai 83, unggul dua poin atas Liverpool. Di pertandingan penutup musim, Ahad mendatang, Toure cs akan menjamu West Ham. Satu poin cukup untuk memastikan City jadi kampiun. "Tapi kami ingin menang."

No comments:

Post a Comment