بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Semi-Finalis Liga Europa 2013/14!
Go Green

Clock Link

Thursday, April 10, 2014

Semi-Finalis Liga Europa 2013/14!


Sama-sama tersungkur di pertemuan pertama, duo Spanyol yang direpresentasikan oleh Sevilla dan Valencia mampu bangkit secara luar biasa di kandangnya masing-masing.

Kalah dengan skor tipis 1-0 di Do Dragao markas FC Porto, Sevilla tampil brilian di Ramon Sanchez-Pijzuan. Hentakan langsung mereka lancarkan lewat penalti sang kapten, Ivan Rakitic di menit kelima. Vitolo kemudian menggandakan keadaan di menit ke-26. Duo striker yang diisi Carlos Bacca dan Kevin Gameiro tampil impresif untuk memperbesar keadaan menjadi 4-0. Gol Ricardo Quaresma untuk tim tamu di penghujung laga jadi tak berarti, karena Sevillistas Rojiblancos unggul 4-2 secara agregat.

Tim Spanyol lainnya, Valencia, melakukan comeback yang luar biasa! Kalah 3-0 di leg pertama, mereka membuat FC Basel menangis dengan kemenangan telak 5-0 di Mestalla, melalui babak perpanjangan waktu. Di waktu normal, sepasang gol Francisco Alcacer ditambah sebuah torehan Eduardo Vargas menyamakan agregat skor menjadi 3-3 hingga babak perpanjangan waktu dilakukan.



Benfica dan Juventus mendapat ancaman serius dari duo Spanyol

Faktor tuan rumah jadi pembeda di sini. Los Che tampil di luar akal seakan mereka tak memiliki lelah. Gempuran dahsyat sepanjang babak perpanjangan dilancarkan. Hat-trick Alcacer plus gol Juan Bernat akhrinya meloloskan tuan rumah lewat agregat 5-3!

Wakil Portugal, Benfica yang jadi finalis musim lalu tak menemui kesulitan berarti melewati hadangan AZ Alkmaar. Tim asuhan Jorge Jesus lolos ke fase empat besar dengan keunggulan agregat telak 3-0. Sepasang gol Rodrigo Machado di Estadio Da Luz menyempurnakan kemenangan 1-0 di leg pertama.

Semenatara itu favorit utama turnamen, Juventus, lolos secara meyakinkan setelah menang 2-1 di J Stadium. Sepakan bebas khas Andrea Pirlo membawa La Fidanzata d'Italia unggul cepat di menit keempat.Juventini sempat ketar-ketir ketika tandukan Jimmy Briand menyamakan keadaan menjadi 1-1. Pada akhirnya kualitas berbicara tatkala sepakan keras Claudio Marchisio yang berbelok arah memastikan kelolosan Juve dengan agregat skor 3-1.

Undian untuk babak semi-final bakal dilakukan pada Jumat (11/4) sore WIB pasca undian Liga Champions, di Nyon, Swiss, yang jadi markas besar UEFA.

Pertandingan semi-final sendiri akan dilaksanakan pada 24 April dan 1 Mei esok. Makin seru karena Juve yang digadang-gadang bakal melaju mulus ke J Stadium yang jadi venue final, bakal menghadapi lawan yang makin tak terprediksi ledakannya.

Benfica jelas ingin mengobati kekecewannya musim lalu ketika kalah oleh Chelsea di partai final. Sevilla? Mereka adalah jagoan di turnamen ini dengan torehan dua trofi, kala ajang ini masih bernama Piala UEFA. Semantara comeback Valencia atas Basel jelas membuat tiga tim lain di semi-final merinding.

Si Nyonya Tua bakal menghadapi ujian sejati di turnamen ini jika bertemu dengan Benfica. Sementara derby Spanyol akan menguntungkan RFEF yang memastikan satu wakil Liga BBVA di partai puncak. Kemungkinan lain jelas tak mengurangi tensi semi-final nanti, lantas bagaimana dengan prediksi Anda?

http://www.goal.com/id-ID

No comments:

Post a Comment