بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: BBM Kini Bisa Kirim Gambar Sticker
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 2, 2014

BBM Kini Bisa Kirim Gambar Sticker

BBM Kini Bisa Kirim Gambar Sticker

TeknoUp.com - Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) mendapat pembaruan. Di update kali ini, BlackBerry akhirnya menghadirkan fitur sticker, gambar ekspresi yang berukuran lebih besar dari emoticon. Sticker bisa didapatkan dengan cara diunduh terlebih dahulu. Sama seperti di Line, sticker di BBM ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.

"Para pelanggan BBM bisa mengunduh macam-macam paket sticker yang ada di dalam BBM melalui BBM Shop. Tiap paket sticker berisi 20 hingga 25 sticker dan konten yang dibuat berdasarkan artis atau yang terkait, sebagai tema atau karakter seperti CosCat, Gilber's Tales atau Bubble Bot, dan juga paket sticker dari brand populer seperti Shaun the Sheep dan WWE," tulis pengumuman BlackBerry di situs resminya.

Untuk paket sticker berbayar dihargai US$ 1.99 atau Rp 19.000 untuk pengguna di Indonesia.

Selain sticker, pembaruan ini juga menghadirkan fitur berbagi foto di obrolan banyak orang (multi-person chat). Foto-foto akan dikirim di dalam chat sebagai thumbnail yang bisa dibuka jika ingin melihat dalam ukuran asli. Para pengguna BBM kini juga bisa mengirim foto, video dan presentasi kualitas tinggi. Jika sebelumnya diizinkan mengirim file 10MB, kini bisa hingga 16MB.

Namun sayangnya, fitur sharing picture multi-person chat tidak bisa dinikmati oleh pengguna BlackBerry yang masih menjalankan BBOS. Pengguna BlackBerry versi lawas tersebut juga hanya bisa menerima sticker yang dikirim dari pengguna BB10, iOS dan Android.

No comments:

Post a Comment