بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: ASUS Luncurkan Tiga Zenfone Sekaligus
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 16, 2014

ASUS Luncurkan Tiga Zenfone Sekaligus


Produsen asal Taiwan, ASUS, menggebrak pasar ponsel kelas menengah dengan meluncurkan tiga seri Zenfone sekaligus. Mereka adalah Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Ketiga ponsel tersebut mengusung prosesor buatan Intel, Atom.

Dalam acara peluncuran Zenfone untuk kawasan Asia Tenggara di Jakarta, Selasa (15/4/2014), presentasi ASUS dilakukan oleh Chairman Jonney Shih. Selain media lokal, juga hadir di sana adalah media dari Singapura, Malaysia dan Vietnam serta puluhan blogger.

Zenfone paling kecil adalah Zenfone 4, yang sesuai namanya punya layar berukuran 4 inci. Ini adalah ponsel kelas pemula yang dilepas dengan harga Rp1.099.000. Dengan harga yang murah, spesifikasi Zenfone 4 cukup lumayan, seperti memori 1 GB dan OS Android Jelly Bean yang bisa diupgrade menjadi Android KitKat. Di luar itu, Zenfone 4 masih memakai layar TFT LED berukuran 4 inci dan kapasitas penyimpanan standar 8 GB. Kamera belakangnya punya kekuatan 5 MP, sedangkan kamera depannya hanya 0,3 MP.


Sedikit di atas Zenfone 4, ada Zenfone 5. Dari segi memori, ukurannya sama dengan Zenfone 4, yakni 1 GB, tapi dari segi kamera, Zenfone 5 mengusung kamera yang lebih baik dengan resolusi 8 MP (kamera belakang) dan 2 MP (kamera depan). Untuk layar, Zenfone 5 punya ukuran 5 inci dan sudah memakai teknologi IPS yang membuatnya nyaman dilihat dari berbagai sudut. Zenfone 5 akan dilepas dengan harga Rp2.099.000.


Yang paling diandalkan ASUS dari lini Zenfone ini adalah Zenfone 6. Layarnya yang lebar (6 inci) membuatnya layak masuk kategori phablet, tapi ASUS bersikeras memasukkannya ke kategori smartphone. Seperti Zenfone 5, layar Zenfone 6 juga sudah mengusung teknologi IPS.


Dari segi kamera, Zenfone 6 layak dipuji karena memasang kamera beresolusi 13 MP di depan dan 2 MP di belakang. Saat penulis mencoba memfoto dengan Zenfone 6, hasil yang didapat tidak mengecewakan. Selain itu, melihat desainnya, Zenfone 6 juga terlihat elegan bak smartphone kelas atas dengan material yang mantap digenggam dan tidak licin. Ponsel bongsor ini dibanderol Rp3.099.000.


Persamaan dari ketiga ponsel di atas adalah kemampuan untuk menampilkan gambar HD 1080p dan punya dua slot kartu SIM yang bisa diisi 2 operator GSM yang berbeda. Sayangnya, ketiganya masih memakai OS Android JellyBean walau dijanjikan bakal bisa diupgrade ke KitKat dalam waktu tidak lama lagi.

Menurut penjelasan ASUS, untuk Zenfone 4 dan Zenfone 6 sudah bisa didapat di pasar mulai pekan depan. Sedangkan untuk Zenfone 5, peminat masih harus menunggu hingga akhir bulan ini untuk bisa menebusnya di toko.

s

No comments:

Post a Comment