بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Persipura Jayapura Siap Taklukkan Home United
Go Green

Clock Link

Monday, March 10, 2014

Persipura Jayapura Siap Taklukkan Home United



goal.com - Persipura Jayapura sedang dalam motivasi tinggi saat menantang Home United dalam lanjutan grup E Piala AFC 2014 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (11/3). Pasalnya, tim Mutiara Hitamberbekal kemenangan di laga sebelumnya atas Churchill Brothers, 2-0, 25 Februari lalu.

Sebaliknya, Home United dalam kondisi yang tidak baik jelang laga tersebut. Pasalnya, sebelumnya mereka kalah dari New Radiant, 1-0. Selain itu, tim yang dilatih Lee Lim Saeng ini juga harus kehilangan delapan pemainnya lantaran menderita cedera.

Namun begitu, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, tetap tak ingin menganggap remeh tim tuan rumah. "Ini memang situasi yang tidak biasa bagi tuan rumah dengan banyaknya pemain mereka yang cedera saat menghadapi New Radiant. Tapi saya tidak hanya fokus menyaksikan laga saat mereka melawan New Radiant saja, saya juga melihat banyak pertandingan lainnya dari Home United," ucap Jacksen, dalam sesi jumpa pers jelang laga tersebut.

"Para pemain bisa berganti, tapi filosofi pelatih akan tetap sama," tambah pelatih asal Brasil itu. Di samping itu, pelatih berusia 45 tahun ini juga telah mendapatkan informasi mengenai Home United dari teman-temannya di Singapura.

Jacksen mengungkapkan persiapan timnya untuk laga tersebut telah berjalan baik. Boaz Solossa dan kawan-kawan telah bersiap lebih dulu di Jakarta dalam sepekan terakhir. Hanya saja, Persipura masih butuh adaptasi lebih dengan kondisi lapangan yang akan digunakan dalam pertandingan nanti.

"Kami sedikit kesulitan bermain di lapangan artifisial. Kami tidak biasa dengan situasi itu, tapi kami sudah siap dan datang untuk menang atas Home United," tegas Jacksen.

"Kemarin kami berlatih di sana, aliran bola sedikit memantul, jadi kami membutuhkan sedikit adaptasi. Tapi, secara keseluruhan bola bisa mengalir baik di atas lapangan dan normalnya kami akan memainkan permainan umpan-umpan pendek dengan kondisi lapangan yang mendukung seperti ini," paparnya.

No comments:

Post a Comment