بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Akun Twitter Justin Bieber Dibajak Orang Indonesia
Go Green

Clock Link

Monday, March 10, 2014

Akun Twitter Justin Bieber Dibajak Orang Indonesia

Duh, Akun Twitter Justin Bieber Dibajak Orang Indonesia?

DREAMERSRADIO.COMTwitter yang merupakan penghubung yang paling cepat antara seorang idola pada para fansnya belakangan menjadi sasaran empuk bagi para hacker atau pembajak. Baru-baru ini yang baru saja diisengi adalah akun Twitter milik sang megastar Justin Bieber.

Parahnya lagi, pembajak Twitter milik penyanyi fenomenal tersebut diduga dilakukan oleh orang Indonesia. Pasalnya pada Sabtu (08/03), akun Twitter @justinbieber mengeluarkan postingan berupa kata-kata dalam Bahasa Indonesia.

Dihadapan lebih dari 50 juta orang followers, pembajak tersebut menulis, “Justin Bieber cemberut?” beserta sebuah link. Tak hanya itu, ada tweet lainnya yang juga tertulis dalam Bahasa Indonesia, yaitu “Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini lebih mudah.”


Media Barat seperti SocialNewsDaily.com yang mengetahui pembajakan di akun Twitter milik pelantun ‘Baby’ ini pun langsung mencari arti kata tersebut dari Google Translate dan mengetahui jika tulisan tersebut berbahasa Indonesia.

Tak lama, Justin Bieber pun menyadari tweet aneh yang tak pernah ia tulis sendiri tersebut dan meminta fans untuk tidak meng-klik link yang ada dalam tweet itu karena ditakutkan mengandung virus. Pihaknya juga langsung menghapus tweet aneh tersebut.

“The link from earlier. Don’t click it. Virus. Going to erase this now. Spread the words. Thanks,” tweet @justinbieber dan tak lama tweet ini pun segera dihapus oleh pihak Justin Bieber.

Namun setelah ditelusuri, link yang ada dalam postingan tersebut mengarah pada laman unggah aplikasi Shooting Star Pro dan tampaknya tak berbahaya. Setelah akun Twitternya dinyatakan aman dari pembajak, Justin Bieber pun kembali men-tweet untuk konfirmasi.

“All good now. We handled it,” tulisnya.

Sebelumnya pembajak akun Twitter dari Indonesia juga sempat membuat perbincangan hangat diantara para K-Popers setelah membajak akun Twitter milik Donghae Super Junior pada Maret 2013 lalu. Wah sebagai orang Indonesia, kamu bangga atau malu nih atas pembajakan para artis internasional ini Dreamers? (ncl/image: socialnewsdaily)

No comments:

Post a Comment