بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Palestina Harap Kunjungan Wisatawan Indonesia Meningkat
Go Green

Clock Link

Friday, February 28, 2014

Palestina Harap Kunjungan Wisatawan Indonesia Meningkat



Jakarta (Antara) - Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah mengharapkan jumlah wisatawan Indonesia ke Palestina bisa meningkat sehingga bisa meningkatkan perekonomian negara itu.

"Itu penting bagi kita. Ini dukungan moral dan material bagi kami. Kami berharap semakin banyak kunjungan ke Palestina," kata Hamdallah dalam keterangan pers bersama Presiden Yudhoyono usai pertamuan bilateral pemimpin kedua negara di Istana Merdeka Jakarta, Jumat sore.

Setidaknya 40.000 warga negara Indonesia setiap tahunnya mengunjungi Palestina untuk melakukan wisata religius.

"Ini pertemuan penting. Dan kami berharap kerja sama antara Palestina dan Indonesia bisa menjadi contoh kerja sama negara lain dengan Palestina," katanya.3 sektor

Sementara itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan kerja sama ekonomi merupakan salah satu dari tiga sektor kerja sama Indonesia dan Palestina yang terus ditingkatkan.

"Di bidang ekonomi, Indonesia dan Palestina sepakat meningkatkan kerjasama di masa mendatang. Diharapkan ada peluang bari, kami juga membahas kerja sama di masa depan bidang minyak dan gas serta sektor lainnya," kata Presiden.

Selain di bidang ekonomi, kata Presiden, kerja sama di bidang hubungan antarmanusia atau masyarakat terus ditingkatkan seperti beasiswa termasuk diantaranya juga kunjungan WNI ke Palestina.

"Indonesia yakin Palestina akan tumbuh menjadi negara yang maju, pembicaraan proses perdamaian sedang berjalan dan kami mengharapkan kemerdekaan Palestina betul-betul terwujud," kata Presiden.

Kedua pemimpin pemerintahan, usai pertemuan bilateral menyaksikan penandatanganan nota kerjasama di bidang ekonomi, pendidikan dan kerjasama pariwisata.

PM Rami Hamdallah didampingi oleh Menlu Palestina Riyad Malki, Menteri Ekonomi Nasional Jawad N.A. Hirzallah, Menteri Perencanaan Pembangunan Mohammed A.M. Aburamadan, dan Duta Besar Palestina untuk RI Fariz N. Mehdawi.

Sementara itu,Presiden Yudhoyono didampingi oleh Menlu Marty Natalegawa, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Kapolri Jenderal Pol. Sutarman dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada Jumat malam pukul 20.00 WIB Presiden Yudhoyono melangsungkan jamuan makan malam untuk menghormati kunjungan PM Palestina.(fr)

No comments:

Post a Comment