بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: MAN OF THE MATCH Arsenal - Tottenham: Santi Cazorla
Go Green

Clock Link

Saturday, January 4, 2014

MAN OF THE MATCH Arsenal - Tottenham: Santi Cazorla

MAN OF THE MATCH Arsenal - Tottenham: Santi Cazorla

Arsenal memastikan diri lolos ke babak keempat Piala FA usai mengalahkan rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, dua gol tanpa balas. Dalam laga itu, ada satu sosok yang tidak luput dari sorotan, tak lain ialah pencetak gol pembuka The Gunners, Santi Cazorla.

Menit-menit awal jelas bukan menit yang menyenangkan bagi tuan rumah Arsenal. Walau tampil di kandang, mereka beberapa kali diancam oleh Christian Eriksen dkk. Kombinasi Roberto Soldado dan Emmanuel Adebayor pun sempat merepotkan barisan belakang Gunners.

Memang, Theo Walcott dan Serge Gnabry juga ikut serta dalam transaksi serangan. Namun, sama sekali gagal menghasilkan gol sementara mereka juga dipaksa untuk senam jantung karena pergerakan Eriksen yang menakutkan.

Di menit awal yang tidak menyenangkan ini, sebenarnya Cazorla mendapatkan kesempatan beberapa kali. Ia sempat memberikan umpan silang dan juga tembakan, tapi semuanya buruk, tidak ada yang tepat sasaran.

Momen puncak sang gelandang Spanyol ini terjadi di menit ke 31. Saat itu, ia sedang mencari-cari posisi dan mencoba lolos dari penjagaan sembari bola mengalir dari kaki Bacary Sagna ke Gnabry.

Melihat pergerakan Cazorla yang berlari lurus dan bebas, Gnabry pun tanpa ragu mengirimkan bola ke jalur larinya. Eks pemain Malaga itu berlari dan tanpa ampun menghantam bola ke sudut gawang. Sebuah gol yang manis darinya membawa Gunners unggul satu gol.

Setelah gol pembuka ini, kendali ada di bawah Arsenal. Penguasaan bola dan ancaman pun hampir mereka miliki sepenuhnya. Spurs mengirim teror sesekali ke gawan Arsenal, tapi tak setajam biasanya. Penampilan Adebayor yang jadi sorotan pun menurun, tak seperti biasanya, mungkin karena sorakan dari suporter Arsenal.

Babak kedua, Arsenal menggandakan keunggulan. Tomas Rosicky memanfaatkan kesalahan bek Danny Rose dan menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris. Keunggulan dua angka pun terjaga hingga bubaran.

Jika dilihat, memang semua pemain Arsenal berkontribusi besar dalam kemenangan ini. Tapi, jika tak ada Cazorla yang mencetak gol pembuka, mungkin mereka masih buntu hingga bubaran. Sentuhan manisnya pun beberapa kali menyita perhatian. Pantas menyandang predikat: Man of The Match.

No comments:

Post a Comment