بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Legenda Portugal, Eusebio Meninggal Dunia
Go Green

Clock Link

Sunday, January 5, 2014

Legenda Portugal, Eusebio Meninggal Dunia


Bola.net - Sepakbola dunia tengah berduka. Legenda sepakbola Portugal, Eusebio dilaporkan meninggal dunia pada usia 71 tahun karena gagal jantung. Demikian konfirmasi dari mantan klub Eusebio,Benfica.

Eusebio yang merupakan topskor Piala Dunia 1966 dilaporkan meninggal dunia pada Minggu dini hari. Kabar tersebut juga disampaikan oleh juru bicara klub Benfica. "Kami baru saja menerima konfirmasi dari kematian Eusebio. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi kita semua," ujar juru bicara Benfica.

Eusebio sendiri telah lama mengalami penurunan kesehatan. Bahkan selama Euro 2012, Eusebio telah dirawat di Rumah Sakit di Polandia akibat penyakit jantung yang ia derita.

Ditambahkan Juru Bicara Benfica, bahwa jenazah Eusebio akan dibawa ke Estadio da Luz pada hari ini juga agar pendukung Benfica dan masyarakat Portugal dapat memberikan penghormatan terakhir kepada sang legenda. "Jasad Eusebio akan dibawa ke stadion hari ini dan semua pendukung bisa memberikan penghormatan terakhir," tambahnya.

Eusebio yang lahir di Mozambik, koloni Portugis, merupakan top skor Piala Dunia 1966 dan sukses membawa Portugal maju ke semifinal Piala Dunia sebelum dikalahkan Inggris dengan skor 1-2.

Bersama Portugal, pemain yang memiliki julukan Black Panther tersebut mencetak 41 gol dari 64 pertandingan. Sementara catatan fenomenal ia bukukan bersama Benfica dengan mencetak 727 gol dari 715 pertandingan (menurut Guardian) dan memenangi 11 gelar liga dan dua kali mendapat penghargaan sepatu emas. (ts/dzi)

No comments:

Post a Comment