بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pakai Narkoba, Wakil Ketua Kadin Indonesia Ditangkap
Go Green

Clock Link

Monday, December 2, 2013

Pakai Narkoba, Wakil Ketua Kadin Indonesia Ditangkap


MERDEKA.COM. Wakil Ketua Umum Bidang Pembangunan Kawasan Perbatasan Kadin Indonesia, Endang Kesumayadi ditangkap penyidik Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Salah satu pimpinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu diciduk di lobi Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, dini hari tadi.

"Dia (Endang) kami tangkap berdasarkan pengaduan dari SMS online ke 1717 yang diterima penyidik. Lalu kita tangkap saat dia hendak memakai sabu," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nugroho Aji saat dihubungi, Senin (2/12).

Dihubungi terpisah, Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Parulian Sinaga, menuturkan, dari tangan Endang, penyidik menemukan narkoba jenis sabu madu (yellow ice) seberat satu gram serta peralatan isap sabu. Saat dibekuk hanya Endang seorang diri dan pihaknya belum melihat adanya keterlibatan orang lain. 

"Tapi tetap saja kita akan periksa intensif tentang kemungkinan adanya pelaku lain yang ikut serta (konsumsi narkoba)," tuturnya.

Setelah dilakukan test urine, hasilnya menunjukkan Endang positif mengandung amphethamine, MDMA (metil dioksi metamfetamin), dan H5. Tiga zat ini umumnya berasal dari pil ekstasi dan happy five.

"Artinya saat ditangkap dan sebelum dia berencana mengisap sabu, dia sudah mengkonsumsi narkoba lain. Hal itu kita buktikan dari uji urin di laboratorium," pungkas Parulian.

No comments:

Post a Comment