بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Daya Tahan Baterai, 'Musuh' Utama Pemilik Ponsel
Go Green

Clock Link

Tuesday, December 3, 2013

Daya Tahan Baterai, 'Musuh' Utama Pemilik Ponsel


TEMPO.CO, Jakarta - Pengguna ponsel seringkali mengeluhkan masalah pada gadget-nya, semisal kecepatan prosesor, kamera yang tak tajam, atau mungkin layar yang tidak sensiitf. Namun, berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga CAT pada 3.500 pengguna ponsel di Amerika Serikat, Inggris, dan Arab Saudi, kebanyakan dari mereka menyebutkan bahwa daya tahan baterai adalah "musuh" utama.

"Daya tahan baterai menjadi masalah utama satu dari tiga orang atau sekitar 37 persen. Angkanya lebih tinggi dari pada respon ponsel, sebanyak 14 persen, dan kapasitas data, sebanyak 12 persen," kata pihak CAT.

Dikutip dari situs Phone Arena, Kamis, 28 November 2013, selain jadi masalah utama, ternyata daya tahan baterai juga jadi pertimbangan penting sebelum membeli ponsel. Sebanyak 71 responden mengakui lebih mengutamakan daya tahan baterai saat membeli ponsel. Sementara, akses Internet hanya mempengaruhi 57 persen responden dan ketajaman kamera sebanyak 41 persen.

Hasil survei juga menjelaskan bahwa ponsel merupakan perangkat yang cepat rusak, padahal kegunaannya semakin penting. Oleh karena itu, sebanyak 34 persen pengguna memberikan perlindungan eksternal untuk perangkat kesayangannya itu. Perlindungan meliputi anti-gores pada layar atau soft case untuk tubuh ponsel mereka. Bahkan, tercatat ada sekitar 29 persen responden yang rela membeli lagi perangkat yang sama jika ponselnya jatuh atau rusak.

No comments:

Post a Comment