بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 Lagu Telenovela Paling Enak Didengar
Go Green

Clock Link

Tuesday, December 3, 2013

10 Lagu Telenovela Paling Enak Didengar

Di tahun 1990-an sampai pertengahan tahun 2000-an, telenovela atau opera sabun asal negara Amerika Latin seperti Mexico, Colombia, Venezuela, Brazil, Peru, dan Argentina, sering sekali menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Hampir setiap pagi, siang, sore, hingga malam, cerita telenovela sukses mengaduk-aduk emosi dan air mata para pecintanya, yang rata-rata para ibu rumah tangga. Dari sekian banyak telenovela yang pernah ditayangkan di beberapa stasiun televisi Indonesia, ada yang sangat populer dan selalu diingat judulnya sampai sekarang. Sebut saja telenovela Maria Mercedez, Si Cantik Clara, Marimar, Rosalinda, Cinta Paulina, Betty La Fea, hingga telenovela anak-anak Carita De Angel. Begitu juga dengan para bintangnya. Nama Thalia (pemeran Maria Mercedez, Marimar, dan Rosalinda), Gabriela Spanic (Pemeran Cinta Paulina), dan Fernando Colunga (Aktor tampan yang kerap menjadi pasangan Thalia dan Gabriela Spanic), menjadi tiga nama bintang teratas yang selalu diingat para pecintanya di Indonesia. Tapi dalam kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas mereka. Kali ini saya ingin mengulas sepuluh lagu pembuka telenovela (telenovela yang pernah tayang di Indonesia) yang paling enak didengar. Dan berikut adalah daftarnya :


1. POR U AMOR dari telenovela POR TU AMOR (1999), penyanyi CHARLIE ZAA


Di tahun 2000, setelah sukses dengan telenovela Cinta Paulina, stasiun televisi TPI kembali menayangkan telenovela yang dibintangi aktris cantik Gabriela Spanic dengan judul Por Tu Amor. Saat telenovela itu ditayangkan, saya terkesan pada lagu pembukanya. Lagu berjudul Por Tu Amor yang dinyanyikan sangat bagus oleh Charlie Zaa itu benar-benar indah, bisa menggambarkan perasaan cinta (por tu amor) dengan atmosfer pantai yang begitu kuat. Mau dengar lagunya? Silahkan klik tautan di bawah ini.



2. MI QUERIDA ISABEL dari telenovela MI QUERIDA ISABEL (atau Isabel) (1996), penyanyi KAIRO


Sekitar tahun 1997, stasiun televisi SCTV pernah menayangkan telenovela berjudul Isabel, yang dibintangi Karla Alvarez dan aktor tampan Ernesto Laguardia. Lagu pembukanya berjudul Mi Queria Isabel dan dinyanyikan oleh Kairo, sempat menyita perhatian penonton di Indonesia. Bahkan lagu itu diubah liriknya menjadi berbahasa Indonesia dengan judul Isabel Isabel. Penasaran seperti apa lagunya? Silahkan klik tautan di bawah ini.




3. ME HUELE A SOLEDAD dari telenovela LA MUJER DE JUDAS (2002), penyanyi MDO (Band)


La Mujer De Judas adalah telenovela misteri yang berkisah tentang pembunuhan berantai yang dilakukan seorang wanita misterius bernama Wanita Judas. Telenovela yang dibintangi Astrid Carolina Herera (pemeran Si Cantik Clara jaman dulu) inipernah ditayangkan di ANTV, tapi dipotong di tengah jalan. Tak hanya cerita telenovelanya yang sangat bagus dan menguras rasa penasaran, tapi juga lagu pembukanya yang berjudul Me Huele A Soledad. Penyanyinya adalah MDO, sebuah band ternama asal Puerto-Riko. Penasaran ingin mendengar lagunya? Silahkan klik tautan di bawah ini :



4. RESISTIRE dari telenovela RESISTIRE (2003), penyanyi AQM (Band)


Di tahun 2004, stasiun televisi TRANS TV pernah menayangkan telenovela asal Argentina yang berjudul RESISTIRE yang dibintangi Pablo Echarii dan Celeste Cid. Telenovela yang memenangkan banyak penghargaan di Argentina itu memang cukup unik ceritanya, tapi cukup berat untuk kalangan ibu-ibu rumah tangga. Tapi lagu pembukanya yang berjudul Resistire lumayan familiar dan enak didengar. Penyanyinya adalah David Bolzoni, vokalis dari band terkenal AQM (Al Que Marduga). Lagunya sangat kuat, dan penuh adrenalin. Penasaran seperti apa lagunya? Silahkan klik tautan di bawah ini :




5. CAMBIO DOLOR dari telenovela WILD ANGEL (2000), penyanyi NATALIA OREIRO


Di penghujung tahun 2000, stasiun televisi Indosiar pernah menayangkan telenovela asal Argentina yang berjudul WILD ANGEL. Telenovela yang dibintangi penyanyi seksi Natalia Oreiro ini tayang setiap hari senin-jumat, pukul dua belas siang. Bagi yang lupa dengan telenovela ini, semoga nama karakter utamanya, MILAGROS, bisa sedikit membuka ingatan anda. Selain ceritanya yang sangat bagus (ala Cinderella), lagu pembukanya yang dinyanyikan sendiri oleh bintang utamanya, Natalie Oreiro, denganjudul Cambio Dolor cukup menarik perhatian. Tak hanya karena lagu itu enak didengar dengan suara seksi Natalia yang unik, tapi karena penampilan Natalia di videoklip lagu tersebut yang terbilang Wowwww. Penasaran? Kilik saja tautan youtube di bawah ini :



6. VAN DIMELO dari telenovela LA BABY SISTER (2001), penyanyi MARCH ANTHONY


La Baby Sister adalah telenovela asal Colombia produksi tahun 2001, yang pernah ditayangkan di RCTI pada akhir tahun 2002, setiap hari pukul setengah lima sore (menggantikan telenovela Betty La Fea). Telenovela tersebut menggunakan lagu populer “Van Dimelo” milik penyanyi terkenal March Anthony, yang membuat setiap pendengarnya ingin bergoyang salsa. Penasaran seperti apa lagunya? Klik tautan di bawah ini.




7. ABRAZAME MUY FUERTE dari telenovela ABRAZAME MUY FUERTE (atau CARMENITA) (2000), penyanyi JUAN GABRIEL.


Abrazame Muy Fuerte adalah telenovela asal Mexico yang dibintangi aktris cantik Aracelly Arambula dengan aktor tampan Fernando Colunga. Di Indonesia, telenovela ini diganti judulnya dengan nama Carmenita, dan ditayangkan di SCTV setiap hari senin sampai jumat, pukul lima sore. Bagi pecinta lagu mellow dan galau, lagu pembukanya yang berjudul Abrazame Muy Fuerte sangat pas untuk didengar.




8. LA INTRUSA dari telenovela LA INTRUSA (atau GABRIELA), penyanyi EMMANUEL


La Intrusa (yang berarti Penggoda) merupakan telenovela asal Mexico yang dibintangi Gabriela Spanic, dan pernah ditayangkan di SCTV. Lagu pembukanya yang juga berjudul La Intrusa dinyanyikan oleh Emmanuel, dan terdengar sangat unik, dengan atmosfer “penggoda” yang sangat kuat di melodinya. Penasaran seperti apa lagu untuk “Penggoda”? Klik tautan di bawah ini untuk mendengarnya.




9. YO AMO PAQUITA dari telenovela YO AMO PAQUITA GALLEGO, penyanyi ANDRES JUAN.


Yo Amor Paquita Gallego adalah telenovela bergenre romansa dan tragedi pembunuhan yang pernah tayang di SCTV pada tahun 2000, setiap hari senin-jumat,jam Sembilan pagi. Lagu pembukanya, Yo AMO PAQUITA, yang cukup romantis dan ceria, dinyanyikan sendiri oleh bintang utamanya, Andres Juan. Mau dengar lagunya? Klik tautan di bawah ini:




10. AY AMOR dari telenovela ROSALINDA (1998), penyanyi THALIA


Rosalinda merupakan telenovela terakhir dari sang ratu telenovela, Thalia, karena setelah itu Thalia lebih fokus berkarier sebagai penyanyi dan menjadi diva terkenal di Amerika Latin. Di telenovela yang dibintanginya bersama aktor Fernando Carrillo itu, Thalia menyanyikan sendiri lagu pembukanya, yang berjudul, Ay Amor. Mau bernostalgia dengan suara emas dan masa-masa kejayaan Thalia di era 1990-an? Dengarkan lagu Rosalinda dengan menge-klik tautan di bawah ini :



No comments:

Post a Comment