بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Samsung ATIV Book 9 Lite: Tipis Menawan dengan Harga Bersahabat
Go Green

Clock Link

Tuesday, November 5, 2013

Samsung ATIV Book 9 Lite: Tipis Menawan dengan Harga Bersahabat



Satu dekade silam, salah satu hal pertama yang dipertimbangkan saat membeli notebook adalah performanya. Saat itu, konsep sebuah notebook langsing dengan performa handal masih ada di atas awang-awang dan belum ada di pasaran. Kembali ke tahun 2013, Anda akan menemukan banyak pilihan notebook tipis dengan performa oke.

Salah satu produk yang memiliki semua elemen tersebut di atas adalah Samsung ATIV Book 9 Lite.


Samsung ATIV Book 9 Lite: Tipis Menawan dengan Harga Bersahabat

Dengan bodi yang hanya setebal 16,9mm dan bobot sekitar 1,5 kg, Book 9 Lite amat mudah dibawa ke mana-mana. Bahkan beberapa model Ultraslim yang dikenal tipis dan ringan masih lebih berat dan tebal dibandingkan Book 9 Lite. Satu hal yang menarik, ATIV Book 9 Lite mengambil acuan desain dari notebook super tipis Samsung terdahulu, Series 9, yang lebih premium. Jadi kini Anda dapat menikmati notebook tipis dengan desain mewah, tapi dengan harga lebih terjangkau.

Di balik fisiknya yang ringkas dan ringan, ATIV Book 9 Lite tetap hadir dengan konektivitas yang memadai. Untuk keperluan presentasi, misalnya, notebook ramping ini telah dilengkapi konektor micro HDMI, VGA mini, dan Ethernet (dalam bentuk dongle).


Samsung ATIV Book 9 Lite: Tipis Menawan dengan Harga Bersahabat

Untuk mendongkrak performanya, Samsung membekali ATIV Book 9 Lite dengan CPU quad-core 1,4GHz, GPU Radeon, dan memori DDR3 4GB . Masih demi memastikan agar kinerjanya tetap prima, ATIV Book 9 Lite menggunakan SSD berkapasitas 128GB yang lebih cepat dibandingkan pesaingnya di rentang harga serupa yang masih menggunakan hard disk biasa. Bahkan sejauh ini, ATIV Book 9 Lite merupakan notebook 13 inci dengan SSD yang paling terjangkau saat ini.

Kinerjanya sudah lebih dari memadai untuk menyelesaikan deretan tugas biasa seperti browsing Internet, mengetik naskah, atau memutar video HD. Bahkan Anda juga dapat leluasa memainkan game 3D di ATIV Book 9 Lite. Intinya, notebook langsing ini cukup tangguh untuk menjalankan berbagai tugas di mana pun dan kapan pun.


Samsung ATIV Book 9 Lite: Tipis Menawan dengan Harga Bersahabat

Selain performa dan desain yang memukau, Samsung ATIV Book 9 Lite memiliki fitur Side Sync yang eksklusif ditujukan bagi pengguna smartphone Galaxy. Dengan Side Sync, Anda dapat menghubungkan Samsung Galaxy dan mengoperasikan sebagian fungsi ponsel tersebut di notebook. Jadi Anda dapat membalas SMS dan chatting menggunakan keyboard laptop sehingga lebih praktis dan lebih cepat. Juga ada fitur Screen Sharing agar Anda dapat menjalankan aplikasi Android di layar ATIV Book 9 Lite menggunakan mouse atau touchpad, serta Auto Backup untuk menyalin data ponsel ke notebook secara otomatis. Keren kan?

Samsung ATIV Book 9 Lite menjadi bukti nyata betapa paduan harmonis antara fitur pintar dan kinerja oke dapat ditemukan di dalam satu produk dengan desain fisik menawan dan harga yang terjangkau. Tersedia dua versi yaitu dengan layar sentuh dan tanpa layar sentuh dengan rentang harga Rp 7-8 jutaan. Semua varian ini telah dilengkapi sistem operasi Microsoft Windows 8 orisinil. Untuk ulasannya, dapat dibaca di sini.

No comments:

Post a Comment