بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Munchen Pesta Tiga Gol Tanpa Balas di Kandang Dortmund
Go Green

Clock Link

Saturday, November 23, 2013

Munchen Pesta Tiga Gol Tanpa Balas di Kandang Dortmund


TRIBUNNEWS.COM - Borussia Dortmund menyerah 3-0 tanpa balas dari rival terkuat mereka, Bayern Munchen, pada lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB.

Gol pertama tim tamu dikemas oleh Mario Gotze, di menit ke-66, lewat assist Thomas Muller. Usai kebobolan, Dortmund berusaha membalas. Aksi Mkhitaryan nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, tembakannya melebar usai mendapat tekanan keras dari Martinez. 

Dortmund terus mencoba membuat gol. Namun, tembakan Grosskreutz masih bisa dipatahkan.

Bukan memperkecil ketertinggalan, tim tuan rumah malah kembali kebobolan. Adalah Arjen Robben yang menggandakan keunggulan Munchen di menit ke-85.

Bola sepakan Robben sukses melewati melewati Weidenfeller, dan mendarat mulus di jala lawan.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp semakin terpuruk, ketika Thomas Muller menambah pundi-pundi gil Tim Bavarian.

Umpan satu sentuhan dieksekusi apik oleh Robben, Gotze, dan Lahm, hingga membuka peluang bagi Muller menjebol gawang Dortmund yang dikawal Weidenfeller, di menit ke-88.

Dengan hasil ini, anak-anak asuh Pep Guardiola, semakin perkasa di puncak klasemen sementara Bundesliga. Hingga pekan ke-13, Munchen sudah mengantongi 35 poin, hasil 11 kali menang dan dua kali seri, tanpa pernah kalah sekalipun.

Sementara, kekalahan ini membuat Borussia Dortmund merosot ke posisi tiga, dengan perolehan 28 poin, selisih tiga poin dari Bayer Leverkusen yang berada di peringkat kedua. (*)

No comments:

Post a Comment