بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Mengenang Tamagotchi
Go Green

Clock Link

Thursday, November 14, 2013

Mengenang Tamagotchi




Dua hari yang lalu beberapa sumber berita ramai dengan pemberitaan diluncurkannya game Tamagotchi di Google Play dan App Store (menyusul). Saya sendiri sangat excited dengan news ini mengingat saya dulu adalah pesakitan Tamagotchi sampai-sampai telat makan karena lebih memprioritaskan dino saya makan terlebih dahulu.

Tapi begitu menuju Google Play saya ditolak mentah-mentah karena game ini tidak tersedia untuk region Indonesia. Setelah membaca keterangannya memang disitu ditulis bahwa sementara ini gamenya hanya tersedia untuk US dan Canada saja. Tapi kamu sendiri tahu bahwa pemain game akut seperti saya dan kamu tidak mungkin menyerah sampai disini. Dengan sedikit bantuan Google akhirnya saya berhasil mendapatkan APKnya dan mulai bermain (link download di bawah).

Pada dasarnya game ini adalah pembuatan ulang Tamagotchi dulu sehingga kamu akan menemukan fitur yang sama persis dengan Tamagotchi fisik yang dulu marak beredar. Bahkan game ini mempunyai kertas cara bermain asli dari box Tamagotchi yang di scan dan dimasukan ke dalam menu permainan.

Kamu bisa memberi makan, mengajak bermain, membersihkan “pup”nya sampai mendisplinkannya. Selain core gameplay yang tidak berubah game ini juga menawarkan beberapa fitur baru seperti pergantian wallpaper dan bentuk Tamagotchi sesuai dengan bentuk yang pernah beredar dulu. Uniknya disini kamu bisa menggunakan 2 mode view, yang pertama adalah full screen dan yang kedua adalah menggunakan view dengan bentuk fisik Tamagotchi yang semakin membuat seperti kamu sedang memainkan Tamagotchi asli.


Harus saya akui bahwa sensasi bermainnya sudah sangat berbeda jauh dibanding dahulu, kalau sekarang setelah memberi makan pet nya saya menjadi bingung harus berbuat apa padahal dulu melihatnya bergoyang-goyang saja sudah menjadi sesuatu hal yang menyenangkan, itulah pentingnya memiliki masa kecil yang bahagia.

Tamagotchi L.i.f.e sekarang menggunakan notification sehingga jika pet kamu lapar atau pup maka gadget kamu akan berbunyi, jauh lebih praktis di banding masa lalu. Untuk sekedar nostalgia saya pikir game ini masih fun, cuma memang karena kita sudah sering terpapar dengan grafis 3D yang memukau maka melihat tampilan Tamagotchi L.i.f.e bisa sedikit membosankan setelah beberapa lama.

Kamu bisa mendownload file APKnya dengan cara googling or Klik untuk download ( Via Google Play Android )

http://id.gamesinasia.com/nostalgia-dengan-game-tamagotchi-l-i-f-e/


http://kireiicha.blogspot.com/2009/01/digital-pet-tamagotchi.html

No comments:

Post a Comment