بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sikat Irlandia 2-0, Jerman Raih Tiket ke Piala Dunia
Go Green

Clock Link

Friday, October 11, 2013

Sikat Irlandia 2-0, Jerman Raih Tiket ke Piala Dunia

Sikat Irlandia 2-0, Jerman Raih Tiket ke Piala Dunia

TRIBUNNEWS.COM – Timnas Jerman akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014, setelah berhasil mengalahkan Rep Irlandia 2-0. Kemenangan tersebut membuat Der Panzer mengumpulkan 25 poin dan tak akan mampu terkejar oleh Swedia yang mengumpulkan 20 poin setelah mengalahkan Austria 2-1.

Bermain tanpa striker murni, Jerman tetap tampil trengginas. Penguasaan bola mereka jauh di atas Rep Irlandia. Banyaknya gelandang kreatif membuat serangan Der Panzer pun tertata dengan sangat baik.

Baru berjalan 12 menit, Timnas Jerman berhasil membuka keunggulan. Adalah tendangan jarak jauh Sami Khedira yang terkena Seamus Coleman dan masuk ke gawang Irlandia. Jerman unggul 1-0.

Irlandia bukan tanpa serangan. Mereka beberapa kali membuat serangan balik yang sayangnya belum ada satupun yang berbuah kesempatan emas.

Pada menit ke-26, Toni Kroos berupaya mencetak gol kedua. Sayang, tembakannya masih bisa dihalau Ciaran Clark. Sepuluh menit kemudian, giliran Andre Schurrle membuat peluang, sayang tandukannya masih bisa ditepis.

Bola muntah yang mengampiri Thomas Muller pun tak bisa dimanfaatkan karena tendangannya jauh melambung. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Jerman.

Der Panzer seperti kehilangan tempo pada babak kedua. Irlandia terlihat lebih agresif dan beberapa kali membuat peluang. Manuel Neuer nyaris membuat bencana untuk Jerman atas blundernya. Beruntung, bola masih belum masuk ke gawang sendiri.

Jerman berhasil mencetak gol kedua lewat serangan balik cepat. Umpan manis Kroos diselesaikan dengan sangat dingin oleh Schurrle. Jerman memimpin 2-0.

Setelah gol tersebut tempo laga semakin pelan. Jerman bermain sangat hati-hati demi mengamankan poin penting ini. Skor 2-0 menjadi akhir laga.

No comments:

Post a Comment