بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: BBM jadi Bahan Kicauan 231 Ribu kali di Twitter
Go Green

Clock Link

Thursday, October 24, 2013

BBM jadi Bahan Kicauan 231 Ribu kali di Twitter

BBM jadi Bahan Kicauan 231 Ribu kali di Twitter

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengguna smartphone khususnya Android dan iPhone di Indonesia, ternyata masih banyak yang kebingungan mengunduh atau mengunggah aplikasi blackberry messenger (BBM).

Karenanya, akun apa pun yang mentweet tips atau tutorial menginstal atau mendownload BBM di Android, iPhone, atau iOS dalam bahasa Indonesia, dipastikan banyak mendapat retweet.

"Berdasarkan pantauan selama dua malam, Senin (21/10) sampai Rabu (23/10), ada lebih dari 231 ribu percakapan soal BBM di Twitter," tutur Marketing Communication Awesometrics Yustina Tantri, seperti dalam rilisnya yang diterima Redaksi Tribun, Rabu (23/10/2013) malam.

Bahkan, kata dia, satu akun pribadi, yakni @gany_fajar, yang hanya memiliki pengikut (followers) sedikit, yakni 66 orang, mendapat reply 5.956 kali karena berkicau tentang tips BBM.

Topik dari @gany_fajar yang dimaksud adalah "Begini cara install BBM Android yg Resmi http://t.co/uYSWk1smMP jgn ampe salah ! Fitur BBM di Android http://t.co/vE6wzMT6Ru." Topik ini, diberi tanda favorit 290 kali.

Namun, di antara akun yang berkicau soal BBM, akun @lintasbbm adalah yang paling banyak mendapat retweet dan balasan, yakni hingga 47.724 kali.

Tampaknya, akun ini dibuat khusus untuk BBM Android & iPhone. Topik dari @lintasbbm: "Sudah bisa install BBM android / iphone nya blm ? kalo belum ikutin langkah ini untuk install BBM http://t.co/w1XwsPmUky #BBM4ALL."

"Dalam dua malam terakhir, topik-topik inilah yang paling menarik dan paling laku untuk diretweet dan direply," tutur Tantri.

Sementara, tanggapan terhadap akun @gany_fajar mengalahkan akun-akun official @BBM yang diretweet dan direply 5.074 kali, dan @BBMnAndroidApps yang diretweet dan direply 4,736 kali.

No comments:

Post a Comment